7 Mar 2015

Para Pejuang Baru

Arsenal Football Club

ada 2 nama yang ada dikepala gue. David Ospina dan Gabriel Paulista

David Ospina
Ospina bener2 jago dibawah gawang arsenal. jago. ni kiper baru dateng kearsenal musim ini. awalnya gue pikir sih biasa aja, kaga kayak kiper tangguh like Nuer yang tinggi dan gede. taunya gue salah

penyelamatannya keren2 keren. stopper dari kolombia. konsentrasinya bagus. refleknya juga cakep banget. dan ketenangannya ampun dah, keren. liat dia saat keluar dari kutak penalti buat ngadang Lukaku bikin gue deg2an sekaligus takjub. Lukaku bukan striker sembarangan, penampilannya bagus banget musim lalu bareng Everton. tapi Ospina, lari kedepan buat ngadang dan ngetekel Lukaku yang lolos dari kawalan Gabriel sebelum Lukaku bisa ngekontrol bola dengan sempurna. itu butuh kematengan, ketenangan, dan konsentrasi yang super, and Ospina have that

juga nggak heran Arsene Wenger ngecadangin Szczęsny dan mainin Ospina. Szczęsny nggak punya ketenangan seperti ospina, ini membuat dia sering bikin doi nggak bisa nangkep bola yang seharusnya gue tau Szczęsny bisa nangkepnya. Szczęsny tu punya skill yang mempuni buat jadi kiper yang bagus cuma dia masih kurang tenang, masih muda soalnya juga. beberapa tahun lagi mungkin dia bakalan siap, tapi untuk sekarang gue lebih berharap untuk Ospina yang ngejaga gawang Arsenal. 

Szczęsny nggak mungkin dijual  gue rasa, soalnya dia tu aset banget. punya potensi, masih muda, dan didikan asli akademi.

Menurut gue, kalaupun ada kekurangan Ospina cuma dia kebiasaan buat ngebuang bola yang udah ditahan ke depan. selama ini nggak masalah sih, soalnya masih ada bek Arsenal. tapi ntar bahaya kalo ngadapin club yang strikernya punya posisioning bagus. 

Gabriel "The Lion" Paulista
nama kedua adalah Gabriel Paulista. bek brazil yang baru didatangin januari kemaren. cepat. satu kata itu cukup gue rasa buat ngegambarin Gabriel. ni orang ya, bener bener cepet. larinya cepat, tacklenya cepat, bangunnya juga cepat. lawan everton lagi contohnya, lawan Lukaku. dengan cepat mengtackle lukaku yang udah ada disamping gawang, trus berdiri dan buru2 ngamanin bola. gila keren banget
Gabriel vs Lukaku
Mertesacker boleh kuat diudara dan punya ketenangan dan pembaca serangan yang jago. cuma dia lamban banget. sulit buat dia ngalangin striker yang larinya kenceng. selama ini untuk mengcover itu Arsenal selalu ngandelin Koscielny. tapi sekarang Koscielny nggak bekerja sendiri lagi. Arsenal udah punya bek tangguh yang cepat lainnya, Gabriel. 

fans Arsenal di ArsenalFanTV ngejulukin dia "The Lion". singa yang lagi bertahan. siap ngejar kemana aja, ngetakle dimana aja, dan langsung bangkit berdiri untuk mencari mangsa lainnya. sekarang gawang arsenal dilindungi oleh raja hutan haha

kurangnya Gabriel gue rasa di headingnya. emang sih dia bisa meneng header, cuma masalahnya tu headernya kurang terarah, ngerinya header doi tu jatuh kekaki lawan. lanjut lagi dah diserang. untuk hal ini Mertesackerlebih unggul. liat kedepannya Arsene Wnger mau nempatin duo bek tengah utama kayak gimana. he is the manager.

Hope the Best for the Club Who I Love
Come On You Gunners!

No comments:

Post a Comment