23 Jul 2015

La Vie En Rose: Lagu Cinta Romantis Prancis

Lagu yang punya kisah panjang dan nggak lekang oleh waktu, kaya kisah kita eaaaa.

www.frenchmoments.eu
Jadi salah satu lagu paling romantis yang pernah gue denger ini pertama kali diciptain oleh ร‰dith Piaf. Seorang penyanyi wanita prancis. Dengan lirik prancis tentunya. Lagu ini diciptain pada tahun 1945. Yup, lagunya seumuran ama Indonesia.
  
"La Vie En Rose" artinya dalam bahasa Inggris "Life in Rosy Hues". Kalo dibahasa Indonesiain artinya "Hidup dalam warna yang cerah". Tapi kayaknya konsep warna cerah disini ngarah ke pink dah.
  
Lirik dalam bahasa Inggrisnya ditulis oleh Mack David and Frank Eyton. Tahun 2008 Louis Armstrong ngenyanyiin lagi lagu La Vie En Rose ini untuk sountrack film Wall-E.
  
FYI, Louis Armstrong merupakan salah satu orang yang berpengaruh di dunia jazz. Selain La Vie En Rose, lagu doi yang banyak dikenal orang tu What a Wonderful World. Sering digunain buat sountrack film tu lagu, kalo nggak salah film Madagaskar ama Harold and Kumar: Escape form Guantanamo Bay juga pake ni lagu.
  
Balik lagi ke lagu La Vie En Rose, Gue pertama kali denger lagu ini waktu nonton serial TV How I Meet Your Mother. Gue langsung jatuh cinta ama ni lagu. Kalo lu juga nonton HIMYM pasti ngerti maksud gue.
  
Kemaren gue liat Daniela Andrade juga ngecover ni lagu. Gue jadi pengen bikin review ni lagu. Niat awalnya sih mau ngereview, tapi semakin kesini kok gue jadi kaya guru sejarah ya.
  
Tapi apa lagi ya yang perlu direview dari La Vie En Rose. Udah keren banget ini. Musiknya mantap dan liriknya keren. Lirik yang bahasa Inggris ya, gue kaga paham yang bahasa prancisnya. Kayaknya lagu ini salah satu alasan orang ngestreotipin orang Prancis tu romantis.
www.keepcalm-o-matic.co.uk

14 comments:

  1. Nice article. I laughed when u said "niatnya mau review tp malah jd kyak guru sejarah" ๐Ÿ˜†.

    ReplyDelete
  2. aku suka lagu ini dari film love me if you dare,
    artikelnya keren

    ReplyDelete
  3. Aku juga setiap saat setel lagu ini, selain lagu lawas lain tentunya.

    ReplyDelete
  4. Ingat seseorang yang gak tahu dimana keberadaannya sekarang

    ReplyDelete
  5. Suka lagu ini sejak nonton star is born☺๐Ÿ‘Œ

    ReplyDelete
  6. Aku suka La Vie En Rose nya Iz*One

    ReplyDelete
  7. Tau lagu ini dari film french kiss-nya meg ryan. No, I'm not that old. My music taste is hella expensive tho. Loooool

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata ini penjelasannya makasih ya tulisan yang bagus

    ReplyDelete
  9. Iz*One brought me here ๐Ÿ˜„, penasaran artinya lagunya jadi browsing2 and nyasar dimari, nice artikel ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  10. Muter lagu ini sama pacar malah dibilang aneh,katanya bahasa alien๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  11. Aku juga punya penjelasan mengenai arti lagu la vie en rose jika berkenan bisa dikomentarin hehe

    ReplyDelete
  12. ada lagu romantis ala prancis genre beginian ngga? old songs juga gapapa haha

    ReplyDelete
  13. Ahh jadi inget ending bioshok invinite burial at sea sedih banget๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    ReplyDelete