3 Aug 2018

Ready Player One (2018) : Rajanya Easter Egg dan Pop Culture

Kalo lu anak game ato at lease ngikutin perkembangan pop culture, Ni film buat lu.

windowscentral.com
Gimana cara nggambarinnya ya. Gue sangat Sangat SANGAAAAATTTT suka film ini. Ni film buat Nerd penggila game, film, novel dan pop culture kayak gue.

Seakan gue dibawa kedalam dunia imajinasi yang tidak asing. Dunia imajinasi yang rasanya sangat gue kenal. Membuat fantasi gue orgasme.

Jadi Ready Player One (2018) ini bercerita tentang dunia masa depan yang ancur - ancuran. pokoknya nggak banget dah buat ditinggalin.

Tapi ada yang seru didunia ini. Ada game bernama Oasis yang seru banget. Oasis ini tempat pelarian diri hampir seluruh masyarakat dunia. 

Oasis ini keren banget. Bisa jadi apa aja, tepatnya bisa jadi karakter apa aja. Bisa jadi keren, bisa jadi ganteng, bisa tukar gender, lu juga bisa jadi Batman ato Joker.

Saat pendiri Oasis meninggal. Dia ninggalin video yang menantang seluruh pemain untuk menemukan Easter Egg yang disembunyiin di game ini. Siapa yang bisa nemuinnya bakalan jadi pemilik Oasis.

And the adventur of our hero Parzival / Wade Owen Watts begins.

Banyak banget easter egg dan pop culture refference di film ini. Ceritanya aja udah kayak willy wonka. Karakter - karakter pop culture juga banyak yang muncul, De Loreannya Back To The Future, Gundam, T-Rexnya Jurrasic Park, King Kong, Motornya Akira, kacamata Clark Kent, Iron Giant, dan masih banyak lagi.

Ada youtuber yang ngumpulin hampir semua pop culture refference di film ini. 300an lebih. Niat amat ni orang yak. Nih gue kasih videonya dibawah.



Alur ceritanya juga seru, gue suka penggambaran direktornya, Steven Spielberg yang membuat dunia asli yang ancur timpang banget ama dunia Oasis yang kayaknya asik gila. Nggak heran orang pada ngelarikan diri ke Oasis.

Efek - efek CGI nya juga keren. Well, hampir separo film ini isinya animasi dan gue terkesan dengan seberapa halusnya animasi di Ready Player One.

Aktor / Aktrisnya juga keren. Walaupun gue lebih sering dengar suaranya tapi akting suaranya aja bisa bikin gue lupa kalo gue lagi nonton film. 

Ada Tye Sheridan sebagai Przival / Wade yang jaga meranin Cyclops muda di X - Man, ada Olivia Cooke yang meranin Art3mis / Samantha yang asli suaranya seksi abis. 

Trus antagonisnya Ben Mendelsohn yang meranin Sorrento dan sukses abis bikin karakter korporat asshole cliches ini jadi menarik.

Gue jadi download soundtracknya You Make My Dream dari Darly Hall & John Oates. 80's banget, bikin gue joget - joget.

Gue nggak mungkin nggak menyinggung reka ulang film The Shining yang supertakuler di film ini. Jadi keinget waktu kecil gue ketakutan abis nonton film ini di TV. 

Happy to Nostalgia

Ya... Nostalgia. Inilah perasaan gue nonton film ini. Cerita baru dengan banyak sekali icon pop culture yang sangat gue kenal. 

Ada perasaan aneh tapi menyenangkan saat gue sadar gue liat De Lourennya Back To The Future, begitu juga saat gue liat King Kong yang lagi manjat Empire State Building, T - Rex yang lagi ngejar mobil, Lift Berdarahnya The Shining, apalagi liat Gundam tag team ama Iron Giant ngelawan Mechagodzilla.

NB:
Awalnya gue biasa aja ama Mechagodzilla sampe gue searching dikit baru ketauan kalo ini emang ada filmnya. Luar biasa. Gue rasa Sheldon the Big Bang Theory bakal terkencing - kencing senang nonton film ini. Bazingga !!!
 Ready Player One
(2018) on IMDb

20 Feb 2018

Wonder (2017) : Simple Idea, Perfect Execution

Great Story Telling

Teaser Trailer

Film Wonder ini bercerita tentang seorang anak bernama August Pullman yang cacat sejak lahir, trus ngalamin berpuluh2 operasi agar bisa bertahan hidup.

Bekas oprasinya tu berbekas diwajah. 

Dan August yang selama ini home scooling ama yokapnya mau masuk sekolah reguler.

Kebayang dong gimana susahnya August berbaur ama temen2 barunya.

Just it.

Premis film ini sesederhana itu. Cuma eksekusinya coyyy. keren banget.

Story tellingnya nggak detail, tapi juga nggak sekedarnya. Kalo ibarat garam, asinnya pas.

Nggak tau lu pada ya. Tapi gue suka film ini karna alasan personal.

Gue pindah ke Padang juga kelas 5 SD, sama kayak August. 

Agak sulit memang beradaptasi ama lingkungan baru. Lagian gue baru 11 tahun.

Ditambah gue juga diejek karna bekas bibir gue yang robek waktu TK.

Well, i like this movie because of personal reason, beside it has great story telling. 

BTW gue baru tau ni film adaptasi novel dengan judul yang sama karya R.J. Palacio

17 Feb 2018

Friends With Benefits (2011) : Fix, Gue Fans Berat Mila Kunis

Film komedi romantis terkeren sepengetahuan gue.

The Level MY

Baru aja gue selesai nonton ulang Friends With Benefits. Dan penilaian gue nggak berubah. Ni film keren banget.

Gue suka komedi romantis yang nggak maksa. Yang conversationnya nggak menye2. Yang fell natural. Dan gue dapet itu di Friends With Benefits.

Gue jatuh cinta ama Mila Kunis di film ini. Ni cewe cantiiikkk banget. Set dah. Mata Indah, senyum manis, hidung imut, and his personality, perfecto.

Yah, Justin Timberlake juga keren sih di sini. Cuma karna gue nggak suka cowo, jadinya biasa aja.

Ide ceritanya klise sih. A couple, messing around, falling in love before they know it, make some mistake, fix it, and happy ever after.

Tapi itu ngalir aja, nggak ada kesan plot2an macam film2 komedi romantis kacangan holywood biasanya. It's flow naturally.

And i like it.