18 Jul 2016

Kencing di Galon

Gue lagi diperjalanan ke tempat pelatihan gue naik bis.

Jarak dari medan ke tempat pelatihan tu katanya 3 jam kalo naik bis.

Berangkat lah kami. Jreng....

Dijalan gur kebelet pipis.

Goblok banget gue, idah tau mau jalan jauh masih aja digas minum air.

Kalo grogi gue biasabya minum kalo nggak ngerokok.

Gue duduk rada belakang ini. Gur coba tidur, masi kebelet. Yang srbelah gue ajakin ngobtol, malah tambah kebelet.

Ah nggak bisa ini.

Gue samperin supir ama kneknya didepan.

Pak, saka kebelet kencing nih pak

Oh, kencing di galon aja ya pak

Buset, gue disuruh kencing digalon. Tapi katna udah kebelet banget. Air seni gue serasa udah ngintip dari lubangnya gue pasrah aja.

Ya udah deh pak, mana galonnya?

Itu pak didepan

Ha? Didepan? Maksudnya apaan nih, rada nggak mudeng gue.

Didepan pak galonnya, tahan dulu pak.

Galon ini apa ni pak?

Galon pak, galon. Tempat isi bensin.

O alah. Bilang dong peak. Gue udah nyangkanya gue disuruh kencing digalon aer.

Udah pasrah malu gue. Eh taunya bapaknya nyuruh gue nahan. Kencing di spbu terdekat.

Masi jauh galonnya pak?

Bentar lagi pak.

Sip sip. Gue balik ke bangku gur. Dibilangin ama abang2 sebelah gue kalo memang dimedan ini spbu ato tempat isi bensin ni sebutannya galon.

Gue tau keberagaman di indonesia ni indah. Kecuali saat gue kebelet kencing.

15 Jul 2016

Ujan di Padang

Gue lagi bt. Magrib2 gini ujan.

Kemaren juga ujan magrib2.

Padahal gue mau kepasar bikin kacamata baru. Fak lah

Tapi aneh juga ya. Kalo gue jadi peyani, gue pasti seneng banget kalo ujan. Which is mean nggak perlu nyiram tanaman.

Gue inget temen2 gue yang penelitian dilapang juga pada syujud syukur kalo ujan.

Gue masi belum dewasa. Masi nganggap gur adalah tokoh utama kehidupan. Terkadang kita juga selalu begitu.

Gue inget kata2 bob sadino. Semakin dewasa lu, semakin abu2 dunia ini.

Maksudnya dunia itu nggak selalu hitam dan putih. Nggak selalu benar dan salah.

Hujan nyebelin di gue, mungkin berkah bagi orang lain. Hanya orang dewasa yang mampu melihat hal ini dengan mata terbuka dan pandangan lapang.


13 Jul 2016

Bapak2 Juga Manusia

Gue lagi diruang tunggu B1 soeta, disebelah gue lagi ada bapak2 mirip penjahat di film the raid.

Bapak the raid ini lagi main game pancingan.

Awalnya gur kaga sadar, trus tiba2 ada bunyi cruuuuut... cruuuuuuuuuuttt.... cruuuuut... gitu

Gue kan penasaran ya, gue liat sekeliling. Eh ada bapak the raid yang lagi asik mutet2 benang pancingan.

Tu hp bapak layarnya lebar banget, sehingga gue dengan sangat jrlas ngeliat dia asik mancing2.

Bosen nunggu ya pak wkakak

Mana pake geleng2 segala bapaknya, dugaan gue ikannya lepas.

Udah 10 menitan gur ngedengerin crrruuuuuttt..... crrruuuuttt... cruuuuutt.... dan ekpresi gembira atau kesel bapak2 the raid disebelah gue.

Rada nyebelin sih, tapi gue kaga komplain. Emang nunggu pesawat itu nyebeeeelllin banget.

Kenapa pesawat tu nggak kayak damri ya, mau kemana pak? Bogor? Itu pak yang brlakang, 10 menit lagi berangkat.

Ato kayak angkot laladon. Laaaadon ladon ladon dek, ladon ladon, ayo dek ayo, tinggal 2 lagi