25 Jul 2015

Jamie Lawson - Wasn't Expecting That: Kita Membuat Rencana Tuhan Menentukan

Kadang Hidup tu sering nggak keduga.

Jamie Lawson - Wasn't Expecting That
www.ukmix.org
 
Musik: Keren Abis
Lirik: Nice Work
Video Clip: Keren Abis
Pertama kali gue denger ni lagu waktu lagi pengamatan tugas akhir sambil ngedengerin Prambors. Musik dan suaranya asik. Suara gitar doang, dan ditengah lagu masuk suara piano. Tapi musiknya asik dengan susana yang berbeda, rada kalem dan muram. Kayak senang diwaktu sedih gitu. Keren ya Jamie Lawson, musiknya aja bisa bikin emosi gue tergelitik. 

www.youtube.com
Baru dah tu ya, gue dengerin baik - baik liriknya. Jadi ceritanya tentang lucky bastard gitu. Orang beruntung yang dapatin cewek yang kaga dia gebet. Cewenya juga kaga lagi ngegebet tu cowo. Ampe mereka nikah trus punya anak. Lucky bastard ye, gue juga mau dong kaya gitu. jadi kaga usah capek - capek caper dah.

Sayangnya sih ther is no happy ending. Liriknya nyeritain terus ampe si cewek meninggal. Pantesan. Gue ngerasa sensasi sedih di musik Wasn't Expecting That ini. Perpaduan musik dan lirik yang awesome. Nice work Jamie Lawson.

www.songwriterstalkaboutsongwriting.com
Konsep video clipnya lumayan simple. Jamie Lawson manggung disebuah cafe kecil dengan gitarnya tanpa pengiring. Penontonnya cuma beberapa orang; sepasang kekasih muda, seorang kakek, dan beberapa orang yang kaga gue inget. 

Gue suka pembagian timing plot video clipnya dimana ngenyorot pengunjung cafe yang memiliki berbagai latar belakang diwaktu yang sangat sempurna menggambarkan lirik lagunya, perfect timing.

edit 28/10/2015: btw barusan gue cek, video clip yang manggung di cafe diganti. Padahal bagusan yang manggung dicafe
   
www.youtube.com

4 comments: