20 Jul 2009

Karin Si Anak Baru

Sekarang gw punya kabar baik dan kabar buruk, tapi kayaknya banyakan kabar baik. Pertama kabar baiknya gw berhasil kembali kepangkuan ibu pertiwi di padangdengan selamat. Dan gw (katanya) semakin gendut setelah pulang dari Bandung, abis kalau bosan belajar gw makan sih dan kalau gw jadi gendut gini kebayang donk se-strs apa gw disana. Ha...ha...ha...

Kabar buruknya kelas gw diacak. Gw kan kelas Int, dan kebetulan kelas int tahun gw tu ada 2 kelas dan kedua kelas itu siswanya diacak. Sial bagi gw, gw dapat kelas XI IPA 2 dan terpisah dengan Arif yang selama ini jadi guru bahasa inggris informal gw. Tapi gw sekelas dengan Irfan, Tomi, Dean, Rio dan Ansyar yang juga pinter2 bahasa Inggris

Dan juga ditahun ajaran baru ini kelas gw (yang baru) kedatangan marid baru, namanya Karin pindahan dari Banyuwangi. Semula gw jadi teringat saat gw pindah sekolah waktu SD kelas lima. Sebelumnya gw sekolah di Pesisir selatan, tapi karna Ayah dan Ibu pengen dekat dengan kakek dan nenek gw yang dipadang mereka memutuskan untuk pindah ke padang, dan gw pun ikutan pindah (ya iya lah, masak gw-bocah kelas empat SD disuruh tinggal sendirian di Pesisir selatan). Hari pertama gw sekolah di padang gw berkelahi karna mereka menghina logat minang Pesisir gw yang kental (kalau di Pesisir biasanya emang gitu). Setelah itu selama semester pertama gw dikucilkan teman2 sekelas gw. Selama itu gw berusaha keras mengubah kebiasaan logat minang Pesisir gw. Dan pada semester berikutnya mereka jadi dekat dengan gw, bukan karna logat gw udah berubah tapi karna semester sebelumnya gw langsung dapat juara 2 (mereka pengen gw nunjukin mereka saat ujian). Tapi apapun alasannya gw senang mempunyai teman setelah selama 6 bulan serasa sekolah sendiri

Tapi ternyata kecemasan gw tu terlalu berlebihan. Si Karin tu ternyata pandai bergaul (beda banget ama gw). Dua hari dia dikelas gw nama2 temen sekelas aja udah hampir dia hafal semua, padahal gw aja masihbanyak nama teman sekelas tuyang ga gw tau. Gw kalah telak soal sosialisasi ama karin. Mungkin gw bisa belajar cara penyesuaian diri dan pergaulan ama dia

Setiap melihat murit baru gw jadi teringat kenangan gw tadi waktu kelas 5 SD. Waktu gw masih ngga ngerti tentang pentingnya teman. Gw ga kayak Karin yang dengan mudah mendapatkan banyak teman. Yang bisa gw lakukan adalah menjaga dan memelihara hubungan baik ama teman yang telah gw punya. Pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

Seberapa pun sulitnya mendapatkan teman, lebih sulit lagi mempertahankan pertemanan itu


14 comments:

  1. ada 2 kemungkinan:
    1. postingan ini berasal dari lubuk hati yang paling dalam

    2. si zaq naksir kariinn!!! hahaha.....

    ReplyDelete
  2. aslinya gw cuma kawatir kalau tu anak jadi cupu kayak gw dulu

    ReplyDelete
  3. what do u think ? :P20 Jul 2009, 18:15:00

    heyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy... wkwkwkwkwkw
    ZACKY :D yawn !!!

    mau ttd dariku, silahkan, ini, terimalah dg cuma2.. wkakaokaoakoako. LOL ! :O
    :P gosa malu2

    heh ! tp gag jd deh, salah lu nyebutin gw dr mana .. wkw. MOJOKERTO nduk :)

    ooo.. tentulah... anda musti belajar dariku :P
    gw buka PRIVATE kalo mau =)) hhahaah
    *note : u r d 74996566747979799 peoples who said me like that ! nyahhhooaoiahua :))

    hhahaha
    TTD-nya batal ;) wek
    (pemirsa, ralat ya,.... si JACKY GROGI nulisnya :p )

    terima kasih atas WELCOME WARM-nya ;))
    daaann.. lupa.. 1 lg
    nona yg BEKOMEN di atas.. --aaa

    ReplyDelete
  4. bukannya banyuwangi
    ha...ha...ha...

    ReplyDelete
  5. eeh... ne anak yang diatas, ngomongnya dah panjang, ga liat2 blog gw lagi, eh, rin(atau kar yah??) ne, lyat blog gw juga: www.langittimur.web.id

    ReplyDelete
  6. aurora cakep.. wkwkwk :p
    like A BEAR DOLL.. hahahahha

    ReplyDelete
  7. what??
    who's said that???
    but.. that's right... I'm chakep... wkwkwkw

    ReplyDelete
  8. si zaq naksir tuh....pasti, tapi pasti karin nolak...

    ReplyDelete
  9. betul tuh bang im... si zaq aja yang sok2an misterius..

    ReplyDelete
  10. ya nggak donk
    DODOL!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  11. jadi kamu suka ama karin ya zaq?????

    dasar kamu anak aneh???

    ReplyDelete
  12. Neh,,,qmu aksir yah ma krin???
    woih...Si Karin ntu dari MOJOKERTO...
    Bukan BanyuWangi.....
    neh tnda orang yang ddah naksir dda di kamu...
    ZuZZur aZZa!!!

    ReplyDelete
  13. udah dibilang nggak

    jangan mojokin orang rame2 kayak gitu donk

    ReplyDelete