2 Aug 2009

Ketua Jurnal

Hari ini beneran melelahkan. Gw sekarang puasa. Itu ntuk menuntaskan najar gw. Tapi di hari yang melelahkan ini si Sheo (ketua jurnal) nyuruh gw ke sekolah untuk rapat jurnal. Katanya sih ada perekrutan anggota baru dan pemilihan ketua baru soalnya si Sheo kan udah kelas tiga dan udah ga bisa ngurus ekskul. Terpaksa deh puasa2 gini gw kesekolah

Walaupun telat, akhirnya gw udah nyampe di sekolah. Trus gw jalan menuju ruangan tempat anak jurnal biasa rapat. Disana gw cuma melihat tampang2 lama aja

Dalam hati gw berfikir “loh mana anak barunya?”. Dan setelah diselidiki ternyata ada enam orang berwajah cupu yang menandakan anak kelas satu di ruangan itu. Ya udah setelah melapor telat ama Sheo gw duduk dibelakang anak2 kelas satu itu

Ga beberapa lama dating empat orang lagi anak yang (niatnya) ingin masuk jurnal. Tiga orang duduk dibelakang gw dan seorang lagi disebelah gw. Lalu mereka dibagiin formulir pendaftaran oleh kak Fu. Eh salah satu anak yang dibelakangku tu nyolek aku. Dengan santai dia nanya ke gw “eh bidang yang diinginkan ni apa maksudnya” kayaknya dia ga tau kalau gw seniornya

Kampret ni anak yang dibelakang gw songong banget. Di waktu perkenalan diri alasannya masuk jurnal tu ‘ikut-ikutan’ dan yang satu lagi ‘disuruh papa’. Kayaknya ga beatangging jawab banget

Dan yang membuat gw semakin terpuruk adalah saat si Seol mengatakan kesemuanya kalau gw menjadi ketua jurnal yang baru. Gw jujur kaget soalnya gw merasa kalau tugas ketua itu terlalu berat untuk gw yang pemalas ini. Gw berusaha menolak tai ga berhasil

Setelah sepuluh menit lebih berpikir gw akhirnya menerima tugas itu. Lagian gw cinta juga ama ekskul ini dan gw berniat memajukan ekskul ini (semoga)

Sekilas gw lihat anak2 kelas satu yang dibelakang gw terlihat takjub. Ga tau kenapa mungkin mereka kaget kalau bocah yang mereka colek tadi tidak seumuran ama mereka. Sumpah ekpresi mereka lucu banget ha…ha…ha…

Menurut gw, gw masih belum bisa mnjalankan tugas berat ini sendiri karna itu gw membutuhkan orang lain untuk mengingatkan dan memberi saran ama gw. Tapi walaupun berat kata Sheo ini adalah langkah awal untuk kedewasaan. Pelajaran yang gw sapat hari ini adalah:

Kepemimpinan adalah awal kedewasaan


5 comments:

  1. tu makonyo, gaya tu jan mahongok hongok, jadinyo ang disamogadangan se jo adiak kelas...

    en kalo nio nasehat tentang kepemimpinan, tanyoan se ka den.. perai!! NASI GORENG SE SAPIRIANG NYO... HAAHAH

    komen lah ka blog den, BAB*!!!!

    ReplyDelete
  2. Hahaha mantap KEPEMIMPINAN AWAL dapat cewek niy...

    ReplyDelete
  3. menjadi pemimpin bukanlah hal yang sulit. selagi kamu bisa menghadapi apapun tantangan dengan lapang dada pasti ada jalan menuju sukses!.
    CHAYOO!! :)

    ReplyDelete
  4. yah doain aja semoga razaq suskes

    ReplyDelete
  5. di bilangin sama junior nakk bru tuH!!!
    Wahahahahahahah...
    Wajar JeQ!!!

    ReplyDelete