15 Feb 2016

The Martian (2015): Sikap Positif Semangat Bertahan Hidup

Film luar angkasa nggak selalu harus menegangkan

The Martian, film Ridley Scott yang dibintangin Matt Damon ini nyeritain perjuangan hidup seorang astronot yang tinggal di Mars.

Ceritanya astronot bernama Mark Watney (Matt Damon) disangka meninggal ama krunya, trus ditinggalin dimars. Eh taunya Mark masih idup. Dan berusaha tetep idup dimars sampe ada yang nyelametin. Nah cerita dimulai.

Karna gue itungannya botanis, gue suka banget ama ni film. Ada ikatan lah setidaknya. This film show the world that botany is cool science.

Akting Matt Damon jadi Mark Watney juga keren. Doi bisa ngegambarin sifat positif thinking Mark dengan sempurna.

I'm not gonna die here
Banyak kritikus yang ngekritik The Martian kurang ada ketegangannya. Nggak kayak film luar angkasa lain yang super mendebarkan seperti Gravity dan Interstaler.

Well, gue kurang setuju. Inti dari film ini adalah sifat positif itu sendiri. Walaupun sendirian di Mars, walaupun kekurangan makanan, oksigen. Saat semangat hidup masih ada, selalu ada jalan.

Dan film ini dengan sukses nyampein pesan sikap positif itu ke gue, and i hope u got the same feeling.

Film2 kayak gini yang memotifasi anak2 bercita cita pengen jadi astronot. Bikin generasi muda mau berkarya. Bukannya malah ngenakut nakutin.

BTW film ini super funny. Gue ngakak nontonnya, walaupun tensionnya selalu terjaga tiap scene.

Filmnya bagus, pengambilan gambarnya bagus, editingnya bagus, pemeran utama dan pendukungnya juga keren. Backsound dan OSTnya lumayan. Recomended dah buat ditonton pas weekend.

Hai there

No comments:

Post a Comment