10 Feb 2016

Big Four Pertanyaan Keluarga Saat Kawinan

Brave ur self, musim kawin is coming

Kalo lu pergi ke kawinan kerabat, pasti banyak kerabat2 lain. Ya iya lah ya. Trus lu pasti dihadapkan pada situasi dimana lu harus menjalin hubungan silaturahmi.

Gue suck dalam hal basa basi. Ujung ujungnya pasti jadi percakapan akward. Makanya gue males banget pergi kawinan.

Kalo nggak karna nginget makanan kawinan yang ngejamin kebutuhan 4 sehat 5 sempurna gue, gue mungkin jarang ke kawinan.

Plus, nyokap gue cerewet banget masalah ginian. Selalu maksa maksa gue ikutan doi. "Harus ngormatin keluarga". Gitu doi selalu bilang.

Saat resepsi, gue selalu menyibukkan diri gue di deket2 food  courtnya. Biasanya pilihannya banyak tu, ada sate, soto, nasi, rendang, es campur, kolak, dan kimcil2 pagar ayu.

Walaupun gue berusaha ngindarin percakapan yang nggak perlu, tetep aja pasti ntar ada anggota keluarga iseng yang ngajak ngobrol.

Nggak nggak bukan ngobrol, lebih tepatnya introgasi.

Gue list ada big four pertanyaan kepo keluarga di kawinan:

1. Apa kabar?
Pertanyaan basa basi yang melegenda. Pertanyaan ini udah kayak SOP basa basi. Pasal 1 kitap Undang Undang Basa Basi disingkat jadi UUBB.

Ini pertanyaannya juga ngebingungin. Gue kadang bingung harus jawab apa. "BBM kemaren turun om".

2. Kuliah dimana?
Ini yang nanya biasanya kaga terlalu dekat ama gue. Kaga tau apa apa tentang gue. Dan lagi bosen, makanya ngajakin orang sial yang lagi disebelahnya buat ngobrol.

Pertanyaannya lebih jelas. Gue tau harus jawab apaan. Tapi biasanya pertannyaan brengsek ini bakalan disusul ama pertanyaan brengseng lainnya.

3. Kapan rencana lulus?
Fu*c. Kan, apa gue bilang. Ni orang stratanya udah naik dari orang kepo ke orang nyebelin.

Jawaban yang paling tepat buat ngejawab pertanyaan ini adalah "saat tuhan menghendaki". Biar diem tu orang. Lanjut seruput es campur.

4. Kalau nikah kapan?
Damn. Emang sih wajar, suasananya juga lagi kawinan. Kalo kata radit ini masih kontekstual. Tapi tetep aja sih nyelekit.

"Om ada anak perempuan mirip Nabila JKT48 nggak?". Pengen banget gue bales gitu biar die diem. Siapa tau beneran punya doi.

Dan biasanya kawinan adalah tempat bonyok2 bersekongkol. Nyodoh nyodohin anaknya. Kawinan udah bergeser fungsi jadi pasar gelap menantu.

Kaga heran nyokap gue rajin banget datang kawinan orang.

Yeah, well, walau gimanapun mereka adalah keluarga gue yang gue sayang. Kami udah terikat darah.

Seberapapun nyebelinnya, seberapapun aneh aneh kelakuannya, gue tetep akan selalu sayang ama keluarga gue. Tempat gue akan kembali.

kawinan mantan?

No comments:

Post a Comment