11 Feb 2016

Raizo, Samurai Kougetsu Clan dari Wano Kingdom | One Piece Chapter 816+

Dooonnggg !!! mind blowing abis

U got me Oda. U got me. Gue bener2 surprise baca chapter 816. Amazing chapter, big surprise, no one can guest that.

Selama ini suku Mink bohong, untuk ngelindungin Raizo. Bahkan kayaknya semua anggota suku Mink rela kehilangannya nyawa demi Raizo.

Sebenarnya siapa sih Raizo ini. Yang baru diketahui adalah doi samurai klan Kougetsu dari kerajaan Wano. Kinemon dan Kanjuro berpisah dengan Raizo dalam perjalanan, dan netepin Zou sebagai chek point.

Insting aja, kayaknya Raizo ini orang penting di kerajaan Wano dah. Begitu juga Kinemon, Kanjuro, dan Momonosuke.

Sekarang gue ngerti kenapa para samurai netepin Zou sebagai tempat bertemu kembali. Suku Mink emang bisa dipercaya.

Ngomong2 suku Mink ini menarik banget ya. Mereka rela hampir punah hanya untuk melindungi seorang samurai. 

Suku mink ngemanggil Raizo pake akhiran dono. Gue emang nggak terlalu ngerti bahasa jepang, tapi biasanya orang yang dipanggil dengan akhiran dono ini merupakan orang yang dihormati.

Yang masih gue nggak paham adalah apa posisi Raizo, Kinemon, Kanjuro, dan Momonosuke di kerajaan Wano. Apa peran klan Kougetsu di kerajaan Wano. Trus kenapa mereka kabur dari Wano.

Sepertinya ada hubungannya dengan Kaido. Tapi apa. Oda bisa aja bikin gue penasaran.

Gue juga belum paham ama hubungan suku Mink dengan klan Kougetsu. Dugaan paling masuk akal adalah suku Mink dulu pernah berhutang nyawa kepada klan Kougetsu.

Kemaren2 gue pernah baca teorinya Tonyohoho tentang kemiripan negri Wano dengan jepang zaman edo.

Sebuah negri samurai yang masih berbentuk klan-klan dan dipimpin oleh seorang kaisar, tapi pemerintahan dijalankan oleh shogun. Dugaan bung Tony kalo Kaido merupakan shogun di negara Wano.

Semakin kesini teori Tonyohoho semaikin masuk akal. Keren banget bung Tony.

Minggu depan Onepiece libur. Oda ninggalin gue seminggu dengan segudang pertanyaan.

Gue kagum banget ama kreatifitas Oda. Udah selama ini serialisasi Onepiece, Oda masih bisa bikin gue surprise.

Biasanya semakin lama suatu manga, semakin sedikit kejutan yang bikin gue kaget dengan kemungkinan2 baru. Case in point: Naruto.


No comments:

Post a Comment