3 Apr 2015

Review Onepece 782: Reinkarnasi Iblis

Spoiler alert !!!
Bagi yang belum baca, bisa baca disini.
 
Pertempuran pengguna haki. Udah gue duga pertarungan pengguna haki bakalan keren banget. Luffy vs Donquixote Doflamingo.
 
Luffy VS Doffy
Untungnya kepala Trafalgar Law kaga jadi benyek diinjek Doffy. Bahkan doi sempet ngelukain Trebol, yang Luffy nggak bisa ngelukainnya, walaupun udah pake haki.
 
Eksekutif keluarga Doflamingo dalam flashback
Yang paling menarik di chapter ini tu Trebol dengan sedikit flashback. Taunya keempat ekekutif keluarga Doflamingo tu Trebol, Pica, Diamante ama Vergo. Gue kirain selama ini bukan Vergo, tapi Corazon. Yang lebih ngejutinnya lagi, para eksekutif yang nyari Doffy. Enak banget idup si Doffy. Bukannya nyari nakama, malah nakamanya yang nyariin dia.
 
Kursi para eksekutif keluarga Doflamingo
Eksekutif keluarga Doflamingo ni unik juga ya. Ada 4 dan masing - masing merepresentasikan lambang - lambang di kartu bridge. Spide dengan Pica, Heart diwakili Vergo, Diamond merepresentasikan Diamante, dan Club adalah lambang Trebol. Semuanya berada dibawah pimpinan sang Joker Donquixote Doflamingo. Nice, good job Oda Sensei.
 
Tubuh asli Trebol
Dugaan gue, buah iblis Trebol tu paramecia sama kaya Pica dan Diamante. Tubuhnya ditutupi oleh ingusnya. Serangan Luffy nggak ngelukai Trebol karna Luffy cuma menyerang ingusnya. Tapi Law yang tau kekuatan Trebol nyerang tubuh asli Trebol yang terselubungi ingus. Makanya Trebol bisa terluka.
 
Trebol taunya lumayan penting juga buat art ini. Gue kirain bakalan nggak ngapa - ngapain kayak Robin waktu Bajak Laut Topi Jerami vs Baroque Works atau Hogback waktu di Thriller Bark.
 
Malah Nakama yang nyari kaptennya
Jangan lupa beli komik asli Onepiece untuk mendukung dan menghargai kerja keras Eichiro Oda serta wujud kecintaan akan Onepiece


note: Gambar2 gue ambil dari mangacanblog

No comments:

Post a Comment