6 Apr 2015

Review Arsenal 4-1 Liverpool: Great Shoots From Range

Lunas


Arsenal menang  4-1 lawan Liverpool di Emirates Stadium senin kemaren. Tuntas sudah. Revange is always feel good. 

Feel good to win this big match

Menit - menit awal Arsenal udah membahayakan gawang Simon Mignolet lewat tendangan Carzola dan Ramsey. Sayangnya Mignolet lagi jago. Tapi itu hanya permulaan. You be suffer Mignolet, yes You !!! 

Opa Arsene Wenger

Jantung gue berpacu cepat menit 18. Raheem Sterling mendapatkan peluang emas didepan gawang Ospina. Ospina mencoba ngeblok gelandang Liverpool yang memasuki kotak penalti, lolos dari markingan Marteseker dan Koscielny, eh dia malah ngopor ke samping, ada Sterling tampa pengawalan, tinggal nyodorin bola ke gawang Arsenal yang lagi kosong, untungnya Sterling kurang cepat larinya, kepleset lagi, gawang Arsenal masih perawan. 

Gol Héctor Bellerín (36)

Gol pertama Arsenal pada menit ke 36 diceploskan oleh bek kanan hot prospect Arsenal, Héctor Bellerín. Berawal dari umpan panjang Mesut Özil dari tengah lapangan, diterima Aaron Ramsey disisi kanan, umpan ke Bellerin yang berlari kekotak penalti, melewati setidaknya 2 pemain Liverpool, tendangan melengkung yang cantik ke pojok kanan gawang, nggak kejangkau Mignolet, dan goooaaallll.

Gol free kick Mesut Özil (39)

Menit ke 39 gol Arsenal berikutnnya menyusul. Carzola dilanggar Mamadou Sakho diluar kotak penalti berhadiah free kick bagi Arsenal. Yang berdiri didepan bola ada Alexis Sánchez dan Mesut Özil, sedikit tipuan oleh Alexis, bola ditendang Özil, melengkung, melewati pagar hidup Liverpool, bersarang dengan manis kembali dipojok kanan gawang Mignolet, gol free kick yang supertakuler dari Özil.

Gol tendangan powerfull Alexis Sánchez (45)

Gol ketiga Arsenal pada menit 45 diciptakan Alexis Sánchez. Umpan dari Ramsey kepada Sánchez yang berada disisi kiri, Sánchez lolos dari marking plus takling Kolo Toure, bola ditendang dengan powerfull dari luar kotak penalti, Mignolet tidak bereaksi tepat waktu, dan gol.
 
2 assist dari Aaron Ramsey

Menit 54 Giroud berpeluang menambah gol Arsenal, umpan dari sisi kanan dari Ozil, disundul Giroud, sayangnya refleks Mignolet berhasil menghalau bola keluar lapagan.
 
Penalti Liverpool (74)

Menit 74 Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Sterling di jatuhkan Bellerin dikotak penalti, Jordan Henderson menjadi eksekutor, tembakan penalti menuju sisi kanan gawang, Ospina dapat menebak arah bola, tapi tidak cukup kuat untuk menghalaunya, bola masuk dan gol untuk Liverpool.

Kartu merah Emre Can (83)

Menit 83 Emre Can mendapat kartu merah setelah kartu kuning keduanya karna mentackel Welbeck yang masuk menggantikan Ozil.

Gol tendangan jarak jauh Olivier Giroud

Menit 90 Arsenal kembali menambah keunggulan melalui Olivier Giroud. Berawal dari umpan dari Alexis kepada Giroud, Giroud menendang dengan keras dari luar kotak penalti, bola lagi - lagi bersarang dipojok kanan gawang, tidak dapat dijangkau Mignolet, dan gooaallll.

Dengan tambahan 3 poin ini Arsenal sekarang berada di peringkat 2 EPL untuk sementara, semoga aja City kalah ato imbang main selasa nanti.

Francis 'the warior' Coquelin

Credit untuk Ramsey yang menciptakan 2 assist kepada Bellerin dan Alexis. Dan credit juga untuk Francis Coquelin, disadari atau tidak sejak pemain ini dipulangkan dari masa peminjamannya, pertahanan Arsenal menjadi lebih kuat. Seorang defensive midfielder yang cerdas membaca permainan, takcle yang kuat dengan timing yang luar biasa. Digadang - gadang menjadi the new Gilberto Silva. Coquelin menjadi pemain kunci disetiap pertandingan besar Arsenal di EPL pada tahun 2015 ini sepeti saat melawan Manchester City, Manchester United, dan sekarang Liverpool.
 
Hope the Best for the Club Who I Love
Come On You Gunners!
note: gambar - gambar gue ambil dari twitter @arsenal, arsenal.com, newsfisher.io

No comments:

Post a Comment