23 Apr 2015

Review Onepece 784: Gear 4

Spoiler alert !!!
Bagi yang belum baca, bisa baca disini.
 

Kocak banget. Gear 4 Luffy sumpah kocak banget. Jujur aja, gue ngarepin sesuatu yang keren sih. Cuma gue nggak kecewa, sumpah. Ini merupakan salah satu kejeniusan selera humor Oda Sensei.

Gear 4 Bounce Man
Dalam rublik SBS Eichiro Oda pernah ngejelasin kenapa doi memilih gomu (karet) sebagai kekuatan Luffy. Katanya "biar lucu gitu, nggak seru kalo Luffy setelah makan buah iblis jadi imba langsung (gue ngebangin kayak Luffy makan buah Mera Mera). Dengan buah Gomu Gomu, kita akan bersenang senang". Dan Oda Sensei membuktikannya sekarang.

Doffy dihajar Gear 4 Luffy
Jadi Gear 4 adalah kekuatan untuk mem"balon"kan otot. Itu berdasarkan terjemahan kasar aja sih. Otot Luffy jadi menggelembung dengan kulit yang dilapisi Haki. Gear 4 bikin Luffy nggak bisa berdiri, jadinya loncat - loncat. Jurus konyol Luffy ini diketawain Doffy. 

Akibat ngetawain Luffy
Luffy dengan Gear 4 juga bisa terbang diudara seperti jurus Geppounya CP9 di Art Enies Lobby. Eh btw, Sanji juga bisa Geppou loh.

Geppou versi Luffy
Gue perhatiin jurus jurus Luffy saat Gear 4 ini selalu pake nama binatang dan senjata kaya Gomu Gomu no King Kong Gun, Gomu Gomu no Rhino Howidzer, Gomu Gomu no Serpent Cannon. Ini gara - gara doi selama 2 tahun skip ngadepin binatang - binatang yang kayak monster (gitu sih berdasarkan percakapannya Luffy ama Doffy).

Tapi ini emang pantas untuk diketawain  -___-
Tapi ya gue rasa Doflamingo nggak bakalan kalah segampang itu. IMO doi belum ngeluarin seluruh kekuatannya. Kita liat aja nanti.

Gomu Gomu no Serpent Cannon
Jangan lupa beli komik asli Onepiece untuk mendukung dan menghargai kerja keras Eichiro Oda serta wujud kecintaan akan Onepiece.
 
note: Gambar2 gue ambil dari mangacanblog.

No comments:

Post a Comment