22 Dec 2009

Slamat Hari Ibu Wahai Ibukum dan Para Ibu2 Lainnya

sebenarnya gw tu nggak punya bakat seni sedikitpun. tapi gw coba juga untuk buat puisi untuk Ibuku tercinta

darahku dari kasihnya
dagingku dari ketulusannya
rambutku dari kesabarannya
pikiranku dari didikannya

slalu tersenyum
tak pernah mengeluh
hanya bisa tersenyum
sambil memandangku hangat

matanya yang penuh keramahan
takkan kubiarkan berkaca-kaca
menahan tangis
penyesalan

dengan kebanggaaa kukatakan
itulah ibuku
yang tangguh
kesatria hatiku

yah walaupun gw nggak sedewasa Arif dan sepuitus Seo tapi ini yang terbaik yang bisa gw persembahkan untuk Ibu. pelajaran yang gw dapat hari iniadalah:

nggak penting ni hari apa
yang penting adalah respek kita akan ibu itu sendiri
dan itu harus dilakukan setiap hari
bukan hanya terpaku pada suatu hari

3 comments:

  1. indah sekali Zaq...
    ibunda adalah manusia terhebat dalam hidup kita. muliakanlah ia sebanyak yang kita mampu... :D
    Selamat hari ibu juga ya

    ReplyDelete
  2. bagus zek .
    cHa paLing suka kata2 "ksatria hatiku" .
    mantabb ! :)

    ReplyDelete
  3. lebih berarti jika puisi ney langsung kamu tujukan ke ibu kamu jek....

    ReplyDelete