12 Dec 2009

Trik dan Tips Ngafal Untuk Ujian Ala Gw

Akhrnya…..akhirnya…..akhirnya…..UJIAN SELESAI

Hip..hip..hura
Hip..hip..hura

persentasi kemungkinan betul gw adalah:
PKn 90% (ngafal sampai larut malam)
Biologi 80% (gara2 les di GO)
Matematika 70% (nggak tau juga)
Fisika 70%
Kimia 70%
sejarah 60% (males gw ngafalnya)
Agama 60% (maafkan aku ya Allah)
B. Indonesia 60% (nggak tau yang mana yang harus gw hapal)
B. Inggris 25% (dari SD ampe udah uzur gini gw masih dodol soal yang satu ini)

Berdasarkan pengalaman pribadi gw gw akan menulis tips2 dan trik2 cara menghapal untuk ujian ala gw.

tips untuk ngafal ujian:
  • ngafal ditempat2 sepi seperti dikamar atau di WC(berdasarkan pengalaman pribadi)
  • menghafal setelah magrib. Puncak kedua daya tangkap otak setelah pagi hari tentunya
  • ngafal dilantai. Agar membuka ruang dan nggak cepat gerah
  • ngereferensi ke soal2 tahun sebelumnya. Biasanya model soalnya kayak gitu2 juga

Yang harus dihindari saat nggafal:
  • suara2 bising seperti suara TV ataupun musik
  • tempat2 sempit. Akan merasa tidaknyaman dan nggak konsentrasi ngafal
  • nahan kencing atau boker. Jadi sebelum ngafal keWC dulu atau sekalian ngafalnya disana
  • jangan ngafal sambil ngupil
  • apalagi kentut

Yang dilakukan saat udah bosan ngafal:
  • olahraga seperti push up, sit up, renang, angkat berat dan lempar lembing (ngaco)
  • break dance sambil telanjang dada. Break dance untuk melapangkan sel2 dalam tubuh sedangkan telanjang dada biar kelihatan keren aja (kalaupun ada yang mau liat)
  • setelah olahraga/break dance tenangkan diri, atur nafas sekitar 2 menit dan kembali belajar

Apabila cara2 diatas tidak berhasil untuk meningkatkan nilai ujian, segeralah pergi ke RSJ terdekat untuk memeriksakan IQ wkwkwkwk

Nb: trik2 diatas belum teruji secara klinis

1 comment: