2 Nov 2009

Karna Majalah, Mading Jangan Dilupain Donk

Selain buat majalah, meng’eksis’kan mading adalah kewajiban kami ekskull jurnalis. Dan pembagian tugas ini yang bikin kepala gw puyeng pagi2. gw berterima kasih ama Rian yang telah mengingatkan gw, sehingga gw pagi2 tu ga hanya memikirkan ulangan matematika nanti, tapi juga memikirkan tentang madding. Rasanya mau gw gilas ama eskafator tu anak

Setelah ulangan matematika, gw jadi kepikiran ama kata2 Rian tadi. Siapa yang bakalan gw suruh ngurus mading. Kalau anak kelas XII nggak mungkin soalnya mereka mau mempersiapkan diri untuk SNMPTN, kalau anak kelas XI sebagian besar terlibat dalam mega proyek “SMANTRI HITAM PUTIH”. Sedang asik mikir, gw ingat sms Seo tadi malam kalau mading serahin aja kepada anak kelas X, itung2 ngetrainer mereka menanggung tanggung jawab. Tapi kata Seo kasih beberapa anak kelas XI sebagai pembimbing mereka

Setelah break kedua gw nyuruh Rian untuk ngumumin pake microfon di meja piket guru, nyuruh anggota jurnal kelas X untuk ngumpul di depan meja piket tu

Gw nunggu satu menit………….dua menit…………..tiga menit………….empat menit……………lima menit………..ampir aja gw mau balik ke kelas, anak2 kelas X tu datang saling dorong2an, mungkin asih malu. Empat cewek jurnal paling junior ni nanyain ke gw ngapain mereka dipanggil. Gw jelasin deh kalau mereka gw suruh ngurus mading. Gwsangka mereka akan enggan gw kasih tugas kayak gini, tapi diluarperkiraan mereka malah kayaknya senang (untung aja). Dan sekalian aja gw suruh mereka untuk mempersiapkan daftar pertanyaan ke pak Basril (kepsek), rencananya gw mau nyuruh mereka untuk mewawancara pak Basril besok. Semoga aja mereka sukses dan ga malu2 nanyanya

Swetelah mereka bubar gw baru ingat kalau ada anak jurnal kelas X yang pandai bikin kartun. Dia ga ada diantara empat cewek anak jurnal kelas X tadi

Gw ama Rian dan irfan akhirnya pergi ke kelasnya si anak kartun. Setelah ketemu untuk memulai pembicaraan gw nanyain ngapain dia sering ga datang pas rapat jurnal hari minggui kemarin. Dia bilang lagi jadi asistennya pak Joko. Sebagai informasi aja pak Joko ni adalah nama guru tempat les bahasa Inggris dan biasanya mengangkat anak2 yang pintar b.inggrisnya untuk jadi asistennya. Satu kesimpulan gw, anak kartun ini pintar bahasa inggris

Setelah gw rasa cukup basabasi. Gw nyuruh dia tuk buat karikatur untuk majalah tentang sumpah pemuda, dan untungnya lagi dia mau

Semua tugas gwsebagai ketua jurnal udah selesai untuk hari ini, kalau besok gw ga tau. Setelah sekolah gw pergi les ke GO ratulanggi dan nyampe dirumah sekitar pukul 7. pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

Segala sesuatu yang menyenangkan dilakukan dengan keiklasan

6 comments:

  1. sudah gw duga dari dulu, ni anak memang plin-plan abis... dulu katanya mading di maintenance dulu...
    tapi ga apa-apa.. daripada adek kelas kita pada ga jelas tugasnya.. ya.. mendingan disuruh bikin mading...

    trus pas pergi ke tempat si anak kartun(namanya keren) kok gw ga diajakin? apa gw ga dianggap yah? *ngambek mode: on*

    ReplyDelete
  2. makanya jangan langsung pangling donk sama sesuatu yang baru. sampai2 tugas yang lama itu terabaikan....! kasihan khan dia (mading) g' ada yang ngisi. n aku juga kecewa karena g' ada bahan bacaan yang terkini. T_T

    ReplyDelete
  3. Tawaran untuk ketua mading, kalau bersedia bg imoe mau bantu memberikan masukan soal bagaimana membuat mading yang bagus pada anak anak baru tuh, gini gini bg imoe sering jadi juri mading heheheheh dan ada beberapa tips yang harus di perhatikan dalam pembuatan mading. Mading itu harus di urus dengan serius, bukan sekedar iseng belaka lho pak ketua heheheheh

    ReplyDelete
  4. Skarang anak klaz X yg sibuk ngurusin mading.... T.T

    Tp gpp, qt bkin mading ala anak klaz X...
    Huahahahaha...!!

    ReplyDelete
  5. to aurora: jangan ngambek donk, gw ga mau ada anak jurnal yang ngambek lagi. ingat kita sebuah team
    to Gadis Malang: tugas segera dilaksanakan
    to Imoe: beneran ya bang. janji???

    ReplyDelete
  6. nama'a ruri...
    bkn anak kartun...

    ReplyDelete