23 Jul 2011

padang vs cina

kamis kemaren gue main main ke jakarta bareng tante gue. tujuan resminya (yang dibilangin ke paman) "mencari perlengkapan kuliah gue kayak kemeja, celana bahan dan sebagainya. in the real gue dibawa kesana hanya jadi buruh angkut belanjaan belanjaan tante... apes banget gue

tante tu emang setan belanja banget. seluruh tanah abang dijelajahi, magga dua diobrah abrik dan tukang kaki lima diomelin hehehe

disela sela ngebabu gue, gue menyadari kalo cewek jakarta tu suka pamer ya. pamer paha mulus, pamer kulit putih, pamer badan langsing, pamer tali kutang, pamer belahan dada dan pamer kaki berbulu lebat *jah... malah ngeri liatnya. gue heran juga, apa nggak dingin ya pake baju irit irit kayak gitu. kalo masuk angin biar gue aja yang ngerokin #ngarepbanget

mata gue sih keenakan ngeliat yang segar segar cuma tangan gue yang pegel ngangkut belanjaan tante. apalagi tante gue janjian ketemuan ama 2 orang tante gue yang lain. jadi deh gue babu tiga tante *jangan ngeres pikiran lu ya. mereka beneran tante gue yang nikah ma om gue

gue juga sempat jadi kuli belanjaan di tanah abang. selama ini dalam bayangan gue tanah abang tu pasar berlantai tanah becek dengan pedagang pedagang pake payung besar basar dan panasnya bisa bikin keringat mencret dari kulit(kayak pasar tradisional). terntata AC tanah abang bikin gue masuk angin. dinginnya menusuk gue yang malu sendiri ama bayangan gue. emang don't judge the book just from the cover. tapi plis deh ... "tanah abang" tu nama kampungan banget untuk pusat perbelanjaan sebesar itu

ditanah abang ini lu perhatiin aja. kalo penjualnya nggak sipit berarti dia adalah orang padang. dan coba aja lu nawar pake bahasa padang. pasti dikasi diskon khusus dengan keyword : harago awak samo awak. gue jadi punya niat ngebuka les bahasa minang di jakarta hahaha

dari dulu para pedagang didunia persilatan perdagangan indonesia emang hanya diisi dua ras. yaitu orang padang dan keturunan tionghoa. gue yang sebagai orang padang tentu nggak bakalan tinggal diam. gue bakalan.......*hening.......*mikir........ pokoknya gue nggak bakalan tinggal diam ...*gue nggak punya ide mau ngapain

pokoknya kalo belanja ditanah abang gue usahain gue nggak belanja ama orang cina. gue mau memajukan orang kampung gue (dan dapat bonus diskon :D)

tapi kok perasaan gue lebih nafsu belanja ama orang cina daripada orang padang ya (-_-"). abis kalo cewek cewek penjaga tokonya lebih cakepan orang cina sih, kalo orang padang kulitnya salak berulat dan kalo lu beruntung lu bakalan ngenemuin yang tongkos hahaha

tapi kita kan sama sama orang indonesia

kita (masuk gue) orang padang jelas banget orang indonesia, mereka juga walopun blasteran juga orang indonesia

sama sama cari nafkah di indonesia

sama sama dagang di tanah abang

sama sama nyanyi indonesia raya tiap hari senen kalo masih sekolah

sama sama ngadu ke polisi indonesia kalo kecopetan. apalagi kalo kena copet daging (daging dada hahaha)

well. kesimpulannya, apapun ras lu kita ni sama sama warga indonesia. sama sama mendapat perlindungan dari TNI. kan kain yang dibawa burung rakyat indonesia (bukan burung gue loh, burung gue lebih perkas dari pada itu) tu bertuliskan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi satu jua. perbedaan lah yang membuat dinamika. dan dinamikalah yang membuat hiduptu jadi lebih asik

karna dah mau masuk agustus. jadi gue ingin membuat postingan tentang persatuan. tapi setelah gue baca lagi, ini sama aja kayak postingan cabul gue yang kemaren kemaren. pi ya udah lah. yang penting gue dah niat

dan karna udah mau masuk bulan Ramadhan. gue mohon maaf kalo ada (banyak) salah. dan semoga kita bisa berpuasa dengan lancar serta memperoleh kemenangan diakhir ramadhan ini :)

5 comments:

  1. informasi yang sangat menarik dan bermanfaat nih
    terimakasih banyak gan
    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  2. keren gan info nya
    terimakasih info nya
    ditunggu update nya gan gan

    ReplyDelete
  3. Haha.. Gue juga lebih milih belanja di orang padang daripada cina, soalnya kualitas barangnya juga beda, beli celana jeans import cina jelek bgt kualitasnya sama konveksi lokal punya orang padang, andaikan barang yg gue cari itu ga ada, gue mendingan beli di orang jawa :p, pribumi lah poko ke.. Hehe

    ReplyDelete
  4. aku campuran kedua-duanya lho.....papaku orang Minangkabau (kakek n nenek dari pariaman) dan ibuku orang Tionghoa asli.... :)

    ReplyDelete