24 Dec 2018

Badminton Olahraga Andalan Indonesia

Indonesai dan badminton punya sejarah panjang banget. Mungkin pesaingnya cuma bulu tangkis.

Sama aja begoo.

BBC.com
Batminton atau bulu tangkis punya ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat indonesia.

Euforianya beda. Dari budaya, dari sejarah, dan dari fansnya.

Dari bocah ampe tua renta, main bulu tangkis di Indonesia.

Dari miskin ampe tajir mampis, main bulu tangkis di Indonesia.

Dari sabang ampe merauke (maybe, gue kurang tau, tapi kedengerannya keren aja kalo gue tulis gini), main bulu tangkis.

Fans bulu tangkis di Indonesia juga luar biasa.

IN... DO... NE... SIA... BAM BAM BAM... BAM BAM BAM...

KRjogja
Euforia bulu tangkis yang luar biasa hanya bisa disaingi sepak bola.

Tapi berbeda dengan sepak bola, Badminton Indonesia berprestasi.

Negara ini udah bertahun-tahun selalu menjadi andalan dalam cabang olahraga ini.

Dengan prestasi yang bejibun.

Di Olimpic Indonesia dapat 7 Emas, 6 Perak, 6 Perunggu
Di Kejuaran Dunia Indonesai dapet 22 Emas, 18 perak, 33 Perunggu
Di Asian Games Indonesia 28 Emas, 27 Perak, 44 Perunggu
Di Thomas Cup Indonesia 13 kali Juara
Di Uber Cup Indonesia 3 kali Juara
Di Asean Games Indonesia Juara 16 kali untuk tim putra dan 14 kali untuk putri
Belum lagi juara-juara receh dari Turnamen Superseries

Kalo disebutin satu-satu siapa dan tahun kapan yang menang bakal keriting jari gue ngetik.

Pertama kali gue notice bulu tangkis tu waktu nonton Taufik Hidayat. Waktu tu gue kecil banget. Rada-rada kabur sih ingatan gue.

Gue nggak ingat persisnya pertandingan apaan. Yang pasti lawan Taufik tu Lin Dan. Digadang gadang tuh ama komentatornya kalo Lin Dan tu peringkat 1 dunia.

Trus Taufik Hidayat menang. Gue asli bahagia banget.

BolaSport
Mungkin saat itu gue ngefans ama Taufik Hidayat. Mungkin saat itu juga gue ngefans ama Badminton Indonesia.

Sekarang gue lagi suka ama Kevin Sanjaya Sukamuljo ama Marcus Gideon. Keren banget. Jago lagi.

Indosport
Yang paling gue sika sikap songong Kevin. Serasa ngeliat Ibrahimovic versi Badminton.

Ya semoga Badminton Indonesia bisa tambah maju lagi. Jarang - jarang nih Indonesia berprestasi 😋

Pertahankan 👍👍👍

YuKepo

No comments:

Post a Comment