4 Jan 2010

thrift style A.K.A. style nggak modal

baru2 ini gw ngeliat iklan jell rambut yang baru. diiklan itu mereka menawarkan jell untuk berbagai macam style rambut mulai dari emo, harujuku dan crazy saggy. cuma 41@i style yang nggak ada ha...ha...ha...

gw jadi kepikiran, kalau suatu saat gw akan beli jell tersebut, jell mana yang akan gw pilih diantara pilihan gell menurut style tersebut. walaupun gw nggak mungkin beli gell karna itu akan membuar rambut gw berminyak dan gatal2 gw masihpenasaran. gw ini termasuk style yang mana?

dari pada pusing mikirin itu mending gw buat style khusus untuk gw sendiri. gw berinama thrift style (style nggak modal). baiklah saudara2 gw akan memperkenalkan style yang akan mengguncang dunia mode tahun 2010 ini:

kita mulai dari rambut: karna kebanyakan style2 tetangga bertujuan untuk menentang peraturan kita juga akan menentangnya. kita akan memanjangkan rambut hanya yang bagian depan sedangkan yang bagian samping kanan, samping kiri dan belakang kita potong rapi. ini bertujuan untuk menghindari razia rambut saat upacara bendera hari senin. saatu upacara kita pasti otomatis pake topi, itu akan menutupi bagian rambut yang panjang dan hanya menampakkan bagian samping dan belakang yang rapi. untuk menghemat biaya minta tolonglah kepada tetangga untuk memotong rambut anda, tapi pastikan sebelumnya tetangga anda tidak akan meminta bayaran. gw sebut ini strategi menghindari razia rambut saat upacara hari senin. untuk pengguna thrift style dilarang keras untuk memakai cat rambut, selain dilarang agama, mengecat rambut juga akan memakan biaya

berikutnya kita bahas baju: kalau baju thrift style hanya menggunakan baju kaos biasa. jangan gunakan baju kemeja ataupun jas karna baju2 tersebut memiliki kancing yang mudah lepas kalau ditarik kuat2, kalau kancingnya lepas pasti akan dibawa ketukang jahit untuk membetulkannya dan itu juga akan memakan biaya. biasakan membeli baju kaos yang longgar, selain untuk mencegah gerah juga akan memperpanjang masa pakai. gw sebut ini strategi pembelian baju untuk dipakai jangka panjang

soal celana: bagi yang pelajar biasakan memakai celana sekolah. saat anda akan naik angkutan umum anda pasti akan mendapat diskon karna memakai pakaian sekolah, untuk lebih meyakinkan pakai juga tas sekolah. karna akan sering dipakai pastikan celana sekolah anda adalah celana sekolah berkualitas tinggi dan nggak mudah sobek atau luntur, juga berhati2 dengan noda yang mungkin akan menempel di celana sekolah anda. gw namain ini strategi penghematan ongkos angkutan umum

kalau soal alas kaki: anda cukup pakai sepatu sport yang akan tahan lama. jangan pakai sandal, karna sandal mudah putus dan lepas. tapi kalau ingin gampang anda bisa memakai sandal jepit. jangan lupa menandai sandal jepit anda agar tidak tertukar saat jum'atan. gw berinama ini strategi sandal jepit portaibel anti tertukar

begitulah thrift style yang gw buat sendiri. ingat, gw nggak akan menerima keluhan kalau seandainya ada orang bego yang memakai thrift style dan diteriakin pelit dan licik ama teman2nya. tenang aja kawan, gw juga digituin kok ama teman gw he...he...he... tapi mau apa lagi itulah style gw tiap hari. kalau ada yang protes ya nggak papa. pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

setiap orang boleh berpendapat, tapi tak boleh mencampuri sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan dirinya

3 comments:

  1. woisss... ne baru keren zaq.. lo bukan cuma pelit, tapi mengajak orang di seluruh dunia menjadi pelit... hahaha... gw masih ingat, ada orang yang mau2nya hari minggu naek angkot pake celana sekolah... dia bilang sih, biar hemat 5000.

    gw juga ingat, ada orang yang ga mau make baju-baju bagusnya, ntuh baju malah disimpen di lemarinya biar bau kapur barus sampai kiamat. dan selamanya dia cuma make 2 buah baju:

    1. baju hadiah dari seminar BI di sekolah...
    2. baju Palanta train tours...

    hahaha

    NB: karena bagus, artikel ini udah gw kopas di kaskus. eiittss!! tenang... gw dah bikin sumbernya kok...

    ReplyDelete
  2. baiklah, akan saya praktekan semua anjuran Razaq. bila ada yang menegur, saya tinggal bilang sumbernya, gampang kan? hehehe... :D

    ReplyDelete