13 Jan 2010

Terlambat

Hari ini mood gw bener2 bagus. Nggak tau kenapa hari ini gw benar2 bisa menikmati hidup, walaupun gw selalu dikerubungi awan kesialan

Pagi gw diawali dengan bangun sekitar jam 6. bagi gw bangun jam 6 tu sudah pasti terlambat. Itu berhubung jarak rumah gw ke sekolah lumayan jauh dan kalau memakai angkot (gw masih belum bias bawa motor) kira2 satu jam. Karna gerbang sekolah gw tutup jam 7 pas, sudah bias dipoastikan gw akan terlambat. Udah kebayang tatapan aneh guru2 piket nanti tapi gw nggak ambil pusing, gw lanjut aja dengan mandi dan shalat

Gw sempat panik juga nyari2 kolor gw yang ternyata nggak bias dipakai semua, kalau nggak kotor belum kering jemurnya. Gw memutuskan nggak usah pake kolor aja. Bermodalkan bokser pelapis celana seragam abu2, gw melangkah mantap kepekarangan untuk nunggu angkot

Sesampainya disekolah, sesuai perkiraan gw. Guru2 piket udah nyuruh anak2 yang sama seperti gw (dibaca: terlambat) untuk baris dua banjar di lapangan SMA gw. Inilah masa2 kritis, para guru piket bersenjatakan gunting berkeliaran. Kalau ada yang rambutnya panjang akan langsung dipotong ditempat. Kalau rapi sih nggak papa, tapi gw rasa guru piketnya nggak pernah kursus cukur sehingga rambut kepala korban dijamin nggak enak diliat. Kadang2 dipotong gundul sebelah, dibuatin pitak bahkan jambangnya diguntung kayak jejeran anak tangga. Selain rambut guru piket juga memerhatikan celana kami, kalau celananya kecil kebawah diguntung jahitan pangkal celananya sehingga menjadi celana rumbay2 kayak celana haji Rhoma Irama lagi manggung ha…ha…ha…

Untung aja rambut gw baru dicukur hari minggu kemarin dang w nggak suka model celana sempit ke bawah tu. Jadi kali ini gw selamat

Bencana baru pun datang. Berhubung SMA gw dalam tahap pembangunan, guru2 piketini menyuruh gw dan anak2 yang terlambat lainnya membentuk barisan dua banjar dari lantai satu ke lantai tiga. Gw udah bisa memperkirakan apa yang akan guru piket suruh dan saying sekali tebakan gw tepat…. Kita disuruh untuk nggangkat bata

Cara ngangkat batanya dengan dioper dari tangan ke tangan dari lantai satu sampai lantai tiga. Jumlah batanya cuma dua2 jadi lumayan ringan untuk cewek2 yang terlambat. Karma bosan gw sempat ngitung bata yang gw angkat yaitu 254 bata. Huih…capek rasanya tapi gw juga ikut senang karma setidaknya gw juga ikut berjuang dalam pembangunan SMA gw

Gw pikir2 lagi, ide para guru2 piket SMA gw ni sangat brilian, menghukum yang salah sekaligus menguntungkan sekolah. Walaupun gw salut dengan pemikiran guru2 gw ini bukan berarti gw mau terlambat lagi, nggak bakalan. Tapi yang namanya mood bagus tu emang nggak bisa ilang. Sampai sore gw masih cengar-cengir nggak menentu. Tak peduli apakah itu lucu atau tidak, capek atau tidak, kesal atau tidak gw tetap merasa senang. Pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

Tidak ada yang dapat membuatmu marah kecuali dirimu sendiri

1 comment:

  1. kmu mah masih mending.... ngangkatin bata...
    klo aku dulu pas telat disuruh ngangkatin pasir yang diisi di ember. dengan cara yang sama....
    dengan gedung yang sama. bedanya... aku cuma samapi lantai 2

    ReplyDelete