31 Jan 2010

Antara Outbond dan Jurnal

akhirnya hari sabtu tu gw pergi uga ke gedung pramuka untuk mengikuti seminar penanggulangan bencana untuk anak2. ternyata outbondnya hari minggu. ya udah gw ikut seminarnya aja dulu. dan sesuai rencana, jam 1 an gw minta izin ke bang imoe untuk izin ke sekolah untuk latihan upacara

setelah disekolah ternyata baru gw tau kalau hari senin besok yang akan upacara adalah anak2 PBB dan upacara untuk lokal gw diundur hari senin selanjutnya. disekolah gw menerima berita baik dan berita buruk. berita baiknya ternyata majalah sma gw karya anak2 jurnal udah terbit, yess. ini fotonya:


berita buruknya Tika ngambek karna namanya nggak ada dalam halaman daftar redaksi di majalah tu. entah gimana pula sampai namanya nggak ada, tapi dia udah terlanjur ngambek. ni foto anaknya:


dan seperti biasa, kalau ada masalah jurnal yang melilit gw selalu minta pendapat si Seo, ketua jurnal tahun kemaren. ini anaknya:
kata si Seo suruh anak2 tu untuk ngumpul besok jam 1. terpaksa jadwal kegiatan besok gw ubah lagi, dari mulai pergi outbond lalu jam 1 ke sekolah dan dengan sangat terpaksa gw batalkan pergi TO ke Go

sekarang, minggu pagi gw udah ada di tempat outbond dan bersenang senang. gw nggak punya banyak waktu jadi gw cuma bisa naik dua wahana, yang pertama namanya gw lupa. yang jelas wahana tu pake tali elastis yang diikat kepinggang dan dibawahnya ada seperti bantalan elastis juga. gw seakan terbang tinggu dilontarkan ke langit dan gw bisa melihat semua kawasan outbond saking tingginya. sebenarnya gw mau naik flying fox tapi karna antriannya panjang sekali gw putusin aja naik perahu ama Arif dan Ipan. entah karna gabungan berat gw dan Arif atau karna Irfan terlalu semangat mengayuh pedal perahunya, banyak air masuk ke dalam perahu kami dan hampir saja kami tenggelam bersama2. untung gw cuma basah dikaki

jam 1 dengan kaki basah kuyup gw kembali minta izin ama bang imoe untuk kesekolah. di sekolah ternyata yang lainnya udah ada. ada si Fuji, Seo, Cory, Wahyu dan tentusaja Tika. gw akhirnya minta maaf kepada Tika dan untungnya dia mau ngemaafin. setelah diceramahin habis2an oleh Seo, gw bertekat untuk membuat tim Editing yang sebelumnya nggak ada. selain itu gw juga ingin menjadi pemimpin yang tegas dan disegani ama yang lain, setidaknya hanya dalam konteks jurnal. pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

ketelitian dan ketegasan adalah syarat seorang pemimpin, dan gw belum punya sifat itu



Nb: gw lagi suka lagu lama judulnya If Tomorrow Never Comes si Ronan Keating. kalau mau download klik disini

2 comments:

  1. Sebuah pembelajaran yang bagus sekali Razaq. Orang hebat adalah yang mampu belajar dari kesalahannya dan tak akan mengulangnya untuk kal kedua... and you've got it!

    Selamat buat majalahnya ya, mantap bana.. :D

    .-= vizon´s last blog ..jamur & zupa =-.

    ReplyDelete
  2. Hahah, bagi dong majalahnya....gak asyik covernya wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete