19 Jan 2010

Membesihkan WC Mushala Sekolah

Entah kenapa kesialan selalu mengikuti gw. Untuk kesekian kalinya gw bangun terlambat dan hanya 4 detik lebih cepat dari gerbang yang akan ditutup oleh penjaga sekolah

Fuih… gw selamat

Masalah lainnya muncul. Gw lupa buat PR agama. Kalau gurunya baik boleh lah tapi ini gurunya Buk Ratna, guru yang paling killer disekolah gw. Niatnya sih mau mau ngerjain disekolah tapi berhubung gw terlambat gw nggak punya cukup waktu untuk menyelesaikan PR tu

Singkat cerita gw, Irfan, Tomi, Ansyar, Dean, Adit dan Fadel disuruh ngebersihin WC mushala. Tujuh bocah ni adalah orang2 yang nggak buat PR. Saying si Rio lagi sakit, kalau nggak udah dapat dipastikan dia juga bergabung dengan kami

Akhirnya kami bertujuh pergi ke mushala. Ternyata gharinnya masih tidur dan pintu2 mushala dikunci. Terpaksa kami gedor2 dulu. Setelah digedor sekian lama barulah penjaga mushala tu bangun

Membersihkan mushala yang seharusnya menjadi hukuman memedihkan ini malah menjadi perang sabun. Kami olesin sabun pembersih WC tu kesemua lantai WC cowok. Trusmkami berlarian sambil nyapu, ngepel dan nyiramnya. Celana gw basah kuyup gara2 disiram ama si Dean

Pada akhirnya yang benar2 bekerja hanya gw, Irfan dan Aan. Yang lainnya malah ngacau dan nyiram2 air nggak jelas

Yang kami bersihin cuma WC cowok. Selain males kami juga nggak berani membersihkan WC cewek. Nanti kalau ada cewek yang masuk saat kami membersihkan WC bias berabe dong

Setelah bosan selesai membersihkan WC, gw bawa surat pernyataan yang tadi diberikan Buk Ratna kemeja piket untuk ditanda tangani. Setelah itu si Dean, Fadel dan Adit pergi untuk acara Osis yang gw lupa apa. Sedangan yang lainnya balik ke kelas. Pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

Setiap kesalahan pasti mempunyai hukuman. Kalau nggak mau dihukum jangan buat kesalahan


Nb: selamat ulang tahun untuk Tomi, hari ini dia ulang tahun. gimana? enak kan hadiah dari Buk Ratna

4 comments:

  1. mirip kisah di film Sang Pemimpi tuh Zaq, hehehe... :D

    pelajaran satu lagi: kalau gak mau terlambat, bangunnya cepetan... :)

    ReplyDelete
  2. sekalian wc di rumah saya tuh...hehehe

    ReplyDelete