14 Oct 2009

Bisul

pasca gempa kehidupan dikota padang mulai beraktifitas seperti biasa, walaupun sebagian masyarakatnya menyimpan duka. listrik sudah mulai menyala, walaupun ga merata diseluruh kota padang. gw termasuk golongan beruntung yang dapat menikmati listrik. selain listrik air juga menjadi krisis dikota padang. air PDAM apsen mengalir kerumah2, dan walaupun rumah tersebut memakai pompa air, itu takkan berguna kalau didaeerah mereka ga ada listrik. dan satu lagi keberuntungan gw dalam hal air ini, gw memakai pompa air dan karna listrik di rumah gw udah nyala jadinya gw ga perlu nimba air tiap pagi kayak murit saulin he...he...he...

tapi keberuntungan gw cuma sampai sini. walaupun gw ga kesulitan mendapatkan air tapi kualitas airnya jelek, bercampur tanah kayaknya walaupun sekali lihat kayak air biasa pas disaring baru deh ketauan kalau air tu banyak tanahnya

walaupun airnya bercampur tanah apa boleh buat gw kan harus mandi dan jadilah gw mandi pake air "tercemar". akibatnya bisa diduga, gw gatal2 jadinya. yang paling parah tu di paha gw sampai membengkak karna keseringan gw garuk tapi ya harus gimana lagi. memang betul kata orang kalau sekali kena sial, sial yang lainnya akan segera menyusul. belum selesai masalah gatal di paha gw, malah numbuh bisul di pantat gw. bukan satu, dua tapi tiga sekaligus menghiasi patat gw yang indah ha...ha...ha.... seumur2 baru ini pertama kali gw punya bisul, dipantat lagi. duduk susah, tidur sakit dan gatal. akhirnya sekarang gw mengerti penderitaan orang bisulan

saat gw ceritain kepada ibu untung ibu tau obatnya. beliau ngasih gw bubuk semacam bedak dan suruh gw ngebedakin pantat gw (nggak mungkinkan ibu yang ngebedakin). dan alhamdulilah sabtu kemaren bisul tu telah menyingkir dari pantat gw

walaupun sampe sekarang gatal2 dipaha gw belum hilang gara2 mandi pake air kotor gw masih bersyukur karna gw masih mendingan dibanding dengan korban gempa lainnya. gw bisa mandi padahal mereka minumpun belum tentu bisa. lagian sekarang air sumur gw udah lebih bersih. pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

berusaha mengambil sisi positif dari kehidupan akan merubah pemahaman akan hidup itu sendiri

6 comments:

  1. jadi, kalo bisul lo di pantat, yang di idung lo itu apa?? pake di plesterin segala...

    ReplyDelete
  2. bisul juga
    hahhahaa

    ReplyDelete
  3. bisul di pantat emang bikin menderita ya...

    makanya.... jangan mandi di air yang tercemar atuh...


    tiru dong aku
    g' ada air bersih untuk mandi dirumah....ya... nebeng kerumah tetangga yang baik hati aja yang punya stok air bersih...
    hehehe

    >_<

    ReplyDelete
  4. tadi mau nyendolin tapi ID yang kamu kasih ke ane gak ada di kaskus

    ni ID yg kamu kasih 1148461. cek lagi yah

    ReplyDelete
  5. biar jelas coba kamu linkkan profil kaskus kamu (PM aja) ntar biar cepet ane cendolin

    ReplyDelete