8 Jun 2009

Mars PEngamen Padang

Tadi di sekolah kacau buanget. Karna kebetulan ada pelajaran kosong dan kebetulan lagi pelajaran tu gurunya nyebelin banget, suka membandingkan kelas kami dengtan kelas tetangga. So, anak2 seneng banget pas tau kalau ibuknya ga datang

Suasana kelas mulai kacau tapi terkendali. Kami meribut dalam diam karna takut Pak Efendi (guru super duper galak di sekolah kami) sedang ngajar tidak begitu jauh dari lokal kami. Bisa dibilang kelas kami bukan meribut tapi bergelut, lari2an, ngupil tampa suara. Bahkan kentut pun tampa suara (tadi gw kentut tapi ga ada yang nyadar)

Dalam kesempatan yang dirahmati Allah ini si Fadel, Ansyar dan Dannu bermain gitar di pojokan kelas, walaupun sebenarnya si Dannu ga pandai main gitar tapi gw liat di ngangguk2 pura2 paham

Ada juga yang ngobok2 leptop kelas dan ngotot mau nginstal Adobe Photosyop dar mulai CS III ampe IV tetap aja gagal. Itu karna masternya itu disimpan di fliedisk bukan di CD sedangkan leptopnya minta diCD, terpaksa deeh si Arif dan kawan2 masukin filedisk mereka ke celana dalam mereka, ha...ha...ha...

Ada juga yang nyanyi ga jelas kayak Cika dan Irfan. Makin gw dengar makin kerasa akrab di telinga gw. Perasaan gw pernah denger tapi dimana ya. Setelah gw nanya ama mereka gw baru ingat kalau itu lagu yang sering dinyanyiin ama pengamen2 di jalan Veteran, Padang. Nih gw kasih liriknya dengan kunci dasar C, D dan G, maksudnya Cari Di Google:

Mars Pengamen

Sadari pagi, yo sampai sanjo
Kami manggaduh, sanak dioto
Ondeh dunsanak, yang kayo kayo
Usah mamandang, sabalah mato
Tagadai malu, jo raso raso
Manadah tangan, oto ka oto

Fersi indonesianya :
Dari pagi, ya sampe sore
Kami mengganggu saudara dimobil
Saudara yang kaya kaya
Jangan memandang sebelah mata
Terjual malu ama rasa rasa
Mengadahkan tangan dari mobil ke mobil

Jujur gw respek ama pengamen. Karna mereka masih mau untuk mencari uang dengan cara halal. Tapi nama pengamen sedikit tercoret karna sebagian oknum yang memaksa meminta uang setelah ngamen. Pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

Selama pekerjaan itu halal, why not
gw lagi suka denger lagunya Gita Gutawa yang judulnya Parasit. kalau mau denger juga klik di sini

3 comments:

  1. hahahaha jangan-jangan tuh di kelas, kerja sambilannya ngamen hehehee

    ReplyDelete
  2. hah! ribut tau ndag?
    brpa dpt duit ngamen d kls she:o??
    syapa tu gurunya??

    ReplyDelete