12 Mar 2009

Angkot VS Biskota

Hari ini seperti biasa gw pulang dari sekolah naik angkot. Soalnya gw punya pengalaman pahit naik bis kota

Waktu gw SMP gw tiga kali dikerjain perman bis kota. Mungkin mereka lebih memilih gw dari orang lain untuk dikerjai karna tampang gw yang culun banget waktu SMP = rambut belah tepi, baju masuk kedalam, pandangan kosong plus kacamata(yang sampe sekarang masih gw pakePhotobucket)


Mereka (preman bis) biasanya minta uang. Dan ketiga2nya gw tolak dengan halus. Biasanya untuk menghindari preman gw selalu turun dari bis saat situasi udah hampir berbahaya misalnya, saat preman itu udah mulai mendekati gw. Saat itu biasanya knek bis kota itu pindah ketempat yang agak jauh dari calon korban (gw) seperti pergi ketempat sopir didepanPhotobucket

Tapi kejadian horor gw alamin saat masih kelas dua SMP. Waktutu gw baru pulang dari pasar dan gw ga nyadar kalau ada preman didalam bis yang gw naikin. Pertama tama mereka sok akrab dengan nanya dimana gw turun. Gw yang emang ga peka ama keadaan menjawab dengan dodol gw turun dirumah gw yang memang sangat jauh dari pasar. Dan karna kesalahan kecil ini gw sampe ditonjok dan di tamparin oleh preman yang kebetulan ada bertiga. Tapi gw yang keras kepala Photobucket ini dengan ngotot ga mau ngasih uang ama mereka. Entah muak dengan kekerasan kepala gw atau emang hasrat malaknya kurang mereka akhirnya ngelepasin gw dan turun di tepi jalan (kalau gw bilang di tengah jalan nanti mereka ketabrak mobilPhotobucket)

Dan tadi pas pulang (dengan angkot) terjadi kemacetan panjang banget sampe2 supir angkot gw ngumpat2 gakaruanPhotobucket. Setelah gw selidiki lebih lanjut (dengan nguping pembicaraan supir angkot dengan orang yang lewat) ternyata telah terjadi pencopetan didepan kami yang mengakibatkan kemacetan panjang, polisi telah datang ketempat kejadian dan belum mengkonfirmasikan kejadian sebenarnya, demikian lah hetlai....eh kok gw kayak tante2 pembawa berita sih. Intinya sih pencopetan itu terjadi di bis kota dan itu membuktikan kalau bis kota itu emang rawan banget ama kejahatan. Walaupun angkot tidak terlalu aman setidaknya gw meminimallin resiko yang mungkin akan terjadi. Walaupun orang2 menganggap gw pengecut dan sebagainya gw ga peduli, gw hidup dengan cara gw sendiriPhotobucket. Pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

Lebih baik menghindari sesuatu yang akan terjadi daripada menyesali sesuatu yang telah terjadi


No comments:

Post a Comment