25 Jun 2019

Beradaptasi atau Mati

Tadi gue diajarin aplikasi GPS di android ama Manager gue.

Sumber: kompas
Bukannya sombong ya (boong ding, sombong dikit ngak apa lah), biasanya gue yang ngajarin rekan kerja, bos ato bawahan gue untuk masalah teknologi.

Gue lumayan kaget sih. Cuma yah, ilmu bisa didapet dari mana - mana. Dan gue dengan seneng hati belajar.

Ilmu dan teknologi berkembang terus. Kalo lu gaptek. Siap - siap ketinggalan.

Kalo pun lu kaga gaptek, lu nyante - nyante, nggak terus belajar, siap - siap bakal ketinggalan juga.

Askep gue dulu, Abdul Gani Tarigan pernah bilang "Nggak ada yang abadi selain perubahan". Bener juga.

Perubahan bakal datang terus menerus. Kalo gue nggak beradaptasi, bakal ketinggalan.

Gue nggak mau kayak dinosaurus yang punah karna nggak bisa beradaptasi ama zaman es.

Gue nggak mau kayak surat yang ketinggalan dizaman SMS.

Gue nggak mau kayak SMS yang ketinggalan dizaman chat berbasis kouta internet.

Gue nggak mau kayak wartel (semoga lu masi inget) yang ketinggalan dizaman HP.

Banyak contoh perubahan.

Dan saat adanya perubahan, selalu memakan korban.

Korbannya selalu pihak yang nggak bisa beradaptasi.

Dan gue nggak mau jadi korban.

Gue bakal belajar beradaptasi.

Selalu beradaptasi.

No comments:

Post a Comment