17 Jan 2016

Sloppy Me, Tragedi McD

Jadi ceritanya kemaren gue mau nyobain McD baru di Jalan Baru.

Gue lagi jalan ama Ghina. Sebagai cowo (sok) gentlemen, gue dong yang ngebawa nampannya. Kita cuma mesen menu makan standar, masing masing ayam nasi dan kola.

Gue sebenernya mau makan di smoking area, cuma karna keliatannya penuh gue ganti tujuan. Lantai 2 jadi sasaran. Lantai 1 yang didalem juga penuh.

BTW ni McD lumayan sempit. Diluar ada smoking area dengan sebaris meja 2 kursi. Didalam ada sekitar 6 meja. Karna saking sempitnya, kebanyakan meja didalam juga meja meja kecil 2 bangku gitu.

Nah tangga untuk keatas tu sebaris ama kasir, dengan jalan yang sempit juga, doooh...

Jalan lah gue ya. Sambil ngeliat ke luar, siapa tau ada meja kosong. Eh kebeneran. ada satu meja kosong. Letaknya di pojokan. Gue baru liat saat udah naik tangga. Turun lagi dong gue.

Dianak tangga terakhir gue kepleset. Gue kan megang nampan, jadi anak tangganya kaga keliatan. Tapak sendal gue tu cuma tumitnya yang nginjak anak tangga. jadinya gue kepleset kebawah.

Untungnya gue kaga jatuh.

Sialnya, karna kepleset, nampan gue goyang.

Gelas kola yang kita pesen oleng. Gue udah kayak film kartun, berusaha ngenyeimbangin tu nampan. Namun apa dikata, dubur tetep aja ngeluarin bubur.

Satu gelas kola berhasil gue pertahanin tetep diarea nampan, tapi kolanya tetep aja tumpah. hasilnya piring kertas Ghina udah ngidangin ayam goreng kuah kola campur saos.

Gelas kola yang lain nggak seberuntung itu. Karna letaknya juga agak pinggir, jatuh dengan brisiknya kelantai.

GDBUUAAAARRRR !!! klontang ... tang... tang... tang....

Cola menghantam lantai dan menyiprat kemana mana, gelasnya mantul mantul liar di lantai.

Hening. Gue berhasil bikin seluruh pengunjung McD mengheningkan cipta sejenak, untuk menghormati pahlawan yang gugur. Mengheningkan cipta mulai.

Semua mata di McD yang didalem lurus natap gue. Ampe sekarang gue masih inget wajah datar dengan mata sayu bapak bapak ubanan yang duduk di dekat pintu, mata bersih dengan wajah kaget mbak mbak imut pake hot pant item, mata mesum pacarnya si mbak hot pant.

Anjas, gue panik...

"Ghin, kayaknya kita beli satu lagi dah" kata gue sambil ngelirik ayam goreng kuah kola.

Waktu Ghina ngantri lagi, gue ke kasir.

"Mbak, itu tadi saya numpahin kola didepan tangga. Tolong dibersihin ya, takut ada yang kepleset ntar"


"Ah iya mas, makanannya mau diganti?" wajah cantiknya kaya panik gitu. Mbak, yang harusnya panik itu gue !!! gimana sih.

"Wah, boleh mbak" lumayan nih batin gue.

Gue sepenuhnya sadar kalo tu insiden salah gue. Gue nggak keberatan kalo harus beli lagi. Tapi karna udah ditawarin, ya gue kaga mau rugi.

Gue rasa ya, tu mbaknya juga grogi. Jadinya keceplosan. Dan gue tipe orang yang selalu mengambil kenikmatan dalam kesempitan. Percayalah, semakin sempit semakin nikmat.

Tapi gue juga kasian ama mbaknya, padahal niatnya baik. Gimana kalo ntar doi dimarahin manajernya. Trus gajinya dipotong. Atau lebih parah dipecat. Jangan sampe dah mbak. Kalo mbak dipecat curhat ama aku aja mbak, aku siap nikahin kok.

Akhirnya gue dan Ghina makan diluar. Ngakak ngomongin seberapa hoki dan sialnya kita hari itu. Apakah itu emang SOP McD ato cuma keceplosan si mbaknya.

Gue emang suka ceroboh. I fully understand my self. Gue aja baru sadar barusan kalo draf yang gue bikin untuk arc Dressrosa Onepiece kepublikasiin. Padahal belum kelar sama sekali. Udah aja gue apus atu atu.

Ya namanya juga manusia, kalo nggak sloppy, nggak rame.

No comments:

Post a Comment