17 Apr 2010

Survival

Begini, gw kan boros banget. Gara2 itu beberapa hari ini gw bokek abis. Salah satu contoh kebokekan sekaligus kebodohan gw adalah hari ni. Tadi pagi gw cuma bawa jajan 20 ribu

Setelah bubar ujian MID gw main DOTA ama teman2 gw di warnet. Gw main ampe dua jam dan berarti gw udah kehilangan uang 8 ribu. Warnet 3 ribu sejam, kalau main dua jam berarti 6 ribu. Ditambah ongkos angkot gw dari rumah kesekolah 2 ribu. Jadi dikantong gw sekarang tersisa uang 12 ribu

Sekitar jam 12 Aga nggajak gw main futsal di GOR. Gw iyain aja. Gw pikir badan sebesar gw ni juga kadang2 butuh olahraga ha…ha…ha…

Trus Arif nggajak gw makan pangsit di Patimurah yang terkenal enak banget. Karna hari udah siang dan perut gw udah keroncongan gw ikut2 aja. Gw pesan ke Aga kalau gw bakalan balik ke sekolah lagi

Untung aja ongkos angkot ke patimurah gw dibayarin ama Arif. Jadi uang 12 ribu gw masih aman di saku samping tampa tersentuh. Gw makan pangsit ama Arif, Irfan dan Aan. Dalam sekejap uang 9 ribu gw telan

Selesai makan gw kehilangan uang seribu. Buset, gw baru sadar selain boros gw juga ceroboh. Duit gw di saku samping sekarang cuma tinggal 2 ribu. Aan dan Irfan langsung pergi les di Go yang ada di belakang pangsit patimura tu, Arif mau balik kesekolah ngambil motornya yang masih diparkir di warnet. Gw masih ragu2 mau kemana. Kalau gw pergi les gw bakalan nggak jadi main futsal, tapi kalau gw pergi main futsal berarti gw rugi nggak pergi les. Tapi setelah dipikir2 lagi gw kan baru aja kelar ujian MID, jadi gw butuh refresing. Gw putuskan gw ikut Arif ke sekolah untuk nemuin Aga

Seperti gimana pergi tadi, kami naik angkot untuk balik kesekolah. Lenyaplah uang seribu gw digiling mobil angkot. Setelah nyampe di sekolah gw baru nyadar kalau ternyata disaku gw hanya tinggal uang seribu perak, padahal ongkos gw dari sekolah ke rumah 2 ribu. Gw bilang ke Arif, untung aja dia mau nombokin kekurangan seribu gw

Setelah ngambil motornya dia nganterin gw ke warnet pega untuk nemuin Aga. Ternyata mereka udah pergi. Anjrit. Percuma gw bela2in kesekolah kalau tau kayak gini. Tapi gw udah nggak niat balik ke Go lagi. Gimana dong?

Gw mikir, keputusan diambil. Gw bakalan pulang aja ke rumah, mengistirahatkan otak gw yang jonojotnya udah mulai licin ha…ha…ha…

Gw naik angkot. Astagfirullah gw baru ingat kalau uang tombokan dari Arif belum gw ambil. Disaku gw cuma sisa uang seribu. Walaupun angkotnya udah jalan gw setopin tu angkot. Gw bilang ke sopirnya kalau uang gw tinggal dan gw minta maaf. Untung aja tukang angkotnya nggak marah

Gw nengok ke sekolah. Ternyata Arif udah pergi. Jujur gw panik banget waktu tu. Gw sendiriang. Dengan uang seribu ditangan. Apa yang bisa gw lakukan. Masak gw harus jalan ampe rumah, so rumah gw kan jauh banget. Gw mengumpat pada diri gw sendiri, betapa bodohnya dan betapa cerobohnya gw. Pengen gw nangis ditempat, pengen gw berteriak sekencang2nya. Tapi gw masih bisa mengendalikan diri dan ngucap cepat2 sambil komat kamit


Allah selalu memberi jalan. Gw ingat kalau gw punya uang seribu koin yang gw simpan di dompet gw. Uang yang udah langka dan jarang dijumpai. Gw nyimpannya di dompet biar nggak ilang. Tapi apa boleh buat. Demi bertahan hidup gw relain duit seribu koin langka gw ke sopir angkot yang membawa gw pulang. Alhamdulilah. Pelajaran yang gw dapat hari ini adalah:

Jangan pernah lupain Allah. Karna Allah selalu punya jalan

6 comments:

  1. Kasian banget nasibmu...

    ReplyDelete
  2. ahhh... kasihan amat nasibmu nak.... padahal saya udah mau nombokin ongkosmu,... ckckck.... jadi angus deh tu duit seribu koin super langka....

    pesan moral: nontonin kambing kawin bisa menyebabkan kesialan total....

    ReplyDelete
  3. wkwkkwkwkwkw...nampak teledornyo!hahahhahaha!
    dak ado kepeng sibu tu baa t?
    apo pikiran ang?
    hayoooooo!

    ReplyDelete
  4. pelajaran yang lain: "tetaplah tenang dalam situasi tegang, kepanikan hanya akan menyisakan kesengsaraan" :)

    ReplyDelete
  5. Permisi.. zaq! Aku mau memberitahukan klo aku ganti URL sama nama tampilan! thx

    ReplyDelete
  6. ahaai.
    kejadian yg sama pernah terjadi pada saya. hahhaha. untung ketemu kkk yg baik. dy mau bayarin ongkos. hihihi

    ReplyDelete