20 Jan 2019

Bangun Pagi dan Gosok Gigi

Gue susah banget bangun pagi.

Pagi di Sumatera Utara
Malam ini gue begadang ampe pagi karna gue ada rapat ama pemanen. Gue nggak mau telat. Gue nggak mau ngecewain anggota gue. Lagi.

I hate looking at their eyes when i'm disappointed them.

Make me wanna disappear swallowed by earth.

So, gue putusin buat begadang aja.

Trik yang biasa gue pake waktu kuliah, kalo ada pratikum pagi.

Well, kalo kuliah lu bisa ta, tapi kalo pratikum ho ho ho never in a thousand years.

Balik lagi ke susah bangun tidur. Kenapa gue nggak bisa disiplin bangun pagi. Why jak, why...

Padahal seinget gue dulu waktu sekolah dari SD ampe SMA gue bisa tuh bangun pagi. Emang sih dibangunin Ibu. Tapi maksud gue, masa nggak jadi kebiasaan ama gue sih.

Waktu gue dilatih bangun pagi setara ama wajib belajar 12 tahun loh.

Kok nggak sama ama kasus gosok gigi gue.

Dulu gue juga males gosok gigi.

Banyak alasannya. Mostly coz im fat ass lazy person. Lagian gue juga ngerokok, so my breath will smelly anyway.

Padahal bonyok sering banget ngomelin gue. "Jak, bau, gosok gigi sana" "Udah gosok gigi?" "Nanti nggak ada yang mau ngomong ama kamu loh, muluybya bau".

I ignored all of that. Did'n care a little bit.

Until some day in middle school.

"Jak, jangan kesinggung ya, mulut lu bau, pernah gosok gigi nggak sih"

It's come from my friend, boy, who sit next to me. Rangga, still remember that bastard name.

It's stroke me like a lightning. Can't say a word at that time.

After that, i brush my teet everyday after shower. Even i did'n shower, still brush my teet.

Awalnya gue males juga. Tapi karna inget kata2 Rangga, i force my self.

Sekarang gosok gigi setelah mandi jadi kebiasaan gue. Malahan gue ngerasa aneh aja kalo mandi nggak gosok gigi. Kayak ada yang kurang gitu. Keluar kamar mandi, kok kayak ada yang lupa, tapi nggak inget.

Setelah pake pakaian lengkap gue baru inget belum gosok gigi. Balik lagi gue ke kamar mandi. Kalo dulu waktu SMP sih, jangankan udah bepakaian. Baru keluar kamar mandi masih pake anduk aja gue ogah balik lagi ke kamar mandi hanya untuk gosok gigi.

Gue bisa ngedisiplinin diri gue dengan gosok gigi. Kenapa dengan bangun pagi nggak bisa.

Apa gue harus nelfon Rangga buat ngata2in gue lagi.

Mungkin karna gue lack of motivation.

Kata2 rangga jadi motifasi gue gosok gigi dulu. Untuk bangun pagi, gue masih belum nemuin motivasi yang bener2 bikin gue panas. Biki  gue bertekat banget.

Secara subjektif, gue ngenilai kalau gue lumayan ulet. Kalo udah niat, i will do unexpeted thing to achieve what i want.

Tapi gue pemalas. Dan kurang motifasi.

Gue jarang banget termotifasi sesuatu. Bahkan, tanggung jawab kerja nggak bisa ngemotifasi gue.

Walaupun gue (menurut penilaian pribadi) lumayan jago kerja. Tahun lalu afd gue dapat target, pertama kali sejak 2012. Capaian produksi gue 3,5 x lipat dari tahun sebelumnya.

Bangun pagi nggak relevan ama kerjaan gue. Walaupun itu nggak lepas dari anggota gue yang super rajin.

Sekarang gue mau memaksa memotivasi diri buat bangun pagi. Semoga bisa jadi kebiasaan. Dari kebiasaan ini gue bisa disiplin bangun pagi. Seperti yang terjadi ama gosok gigi gue.

Ganbatte ojak.

No comments:

Post a Comment