27 May 2016

Menir Firman

Ngewarisin sifat belande ni orang

Menir Firman dan Pesuruhnya
Jadi gue sekarang lagi tinggal di Tanah Raja, Sumatera Utara bareng abang sepupu gue, Bang Ii. Ii tu panggilan masa kecil doi, seluruh keluarga gue manggil dia gitu.

Orang2 disini kenal dia dengan nama Firman. "Pak Firman" "Selamat siang Pak Firman" Ada Pak Firmannya nggak dek?" ya gitu dah pokoknya.

Sifat2 kompeni banget yang dipake ama ni orang. Ni orang gue rasa ya punya nenek moyang Belanda. Lah brarti gue juga dong.

Menir Firman suka bangunin gue pagi2. Gue serasa dirumah lagi dah. Biasanya nyokap suka bangunin gue buat sholat subuh.

"Jak, bangun oi, bangun"

"Ntar dong bang, masi ngantuk ini, waktu subuh masi panjang" gue ngedumel pelan ogah buka mata.

"Bangun oi, bikini gue teh"

Kampret banget. Mending nyokap gue, banguninnya dengan tujuan mulia. Lah ni orang? serasa gue pembokatnya kali. Malesin banget.

Menir Firman juga suka aneh aneh. Kalo sholat, gue suka disuruh keluar kamar.

"Geser dong"

Kiblat disini emang ngarah ke tempat tidur dan kebetulan gue lagi anteng dikasur. Ya udah gue geser dikit. biar Menir sholatnya nggak ngadep gue.

"Geser lagi"

Gue mulai bete nih. Ni orang banyak banget maunya. Gue geser ampe keujung kasur. Pantat gue tinggal setengah doang yang nempel ke kasur.

"Geser terus ampe keluar"

Taeee. Masalahnya apa sih. Emang bakalan grogi ato kaga khusuk kalo gue dikamar?. Nyebelin parah. Lagian gue lagi ngecharge HP dikamar. Ngedumel2 gue nyabut charge hp trus ngesot keluar. Sekilas gue ngelirik, si Menir cuma nyengir.

Menir paling ngeselin se Tanah Raja ini juga sotoi abis.

"Kumis gue cepet banget panjangnya, gara2 sering bersin nih" sambil ngaca.

Gue "he-eh" in aja. Males ngeladenin. Bakalan belibet ini ntar urusannya. Mungkin gara2 diameter buncit lu nambah 2 senti kali bang, lanjut gue dalam hati.

Tapi mau segimanapun nyebelinnya sepupu gue yang satu ini. Gue tau dia sayang ama gue. Tapi gue mau tes  ke Medan doi selalu ngebekelin gue. Teh anget yang dimasukin ke termos kecil ungu dengan hiasan bunga2.

Gue senyum2 sendiri aja ngeliat Menir sibuk ngerebus aer pagi2 kalo gue mau berangkat.

Tapi plis dong bang, termosnya terlalu unyu, feminim abis. Gue yakin ni termos punya bininya. Gue nggak bisa ngebayangin ni Menir kepasar nawar2 harga termos unyu.

Ngomong2 soal bini, Gue juga rada kasian ama Menir. Bininya dokter, gawe di Padang. Doi dikebon antah berantah sendirian sedangkan bininya ama anak cewe satu2nya di Padang.

Menir hampir tiap hari, bagda magrib, nelfon keluarganya. "Iya Uti, makanannya diabisin ya sayang". Nama anaknya Puti btw. Kaga nyangka aja gue ni orang punya soft spot. Puti beruntung banget punya bokap yang sayang banget ama doi.

Gue kan tidur bareng Menir. Gue rada2 parno juga, ntar tiba2 dia ngigo trus meluk gue gimana, disangka gue bininya.

Tapi gue juga ogah tidur dikamar lain. Kamar Menir satu2nya yang berAC. FYI disini panes banget, bahkan malam.

Gue hampir selalu topless, Menir juga gitu, walaupun gue sering protes. Kaga enak aja gue ngeliat buncitnya Menir. Buncit Menir tu tiga kali buncit gue.

After all, gue bersyukur Menir ngizinin gue tinggal dirumahnya. Kaga bisa gue bayangin dah kalo gue bolak balik Padang Medan ato ngekos sendirian di Medan. Thank you Menir Firman :*


No comments:

Post a Comment